Dahlan Iskan Ungkap Sosok Djoko Tjandra dan Bos Bank Bali

Penyerahan Djoko Tjandra ke Kejagung
Penyerahan Djoko Tjandra ke Kejagung
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menguak cerita yang kembali hangat di Tanah Air. Kali ini, dia membeberkan cerita lama antara Djoko Tjandra dengan Dirut dan pemilik Bank Bali, Rudy Ramli.

Kini, Djoko Tjandra telah berhasil ditangkap dan ditahan selama 2 tahun di Rutan Salemba setelah menjadi buron selama belasan tahun.

Dahlan mengaku kenal baik dengan Rudy Ramli, pemilik Bank Bali itu. Baru-baru ini bahkan dia menanyakan respons Rudy atas penangkapan Djoko Tjandra.

Baca juga: Dieksekusi Kejagung, Djoko Tjandra Ditahan 2 Tahun di Rutan Salemba

Kata Dahlan, Rudy tampak seperti biasa-biasa saja atas penangkapan tersebut. Namun, penangkapan ini mengingatkannya pada masa lalu.

Dahlan pun menguak cerita Bank Bali saat krisis 1998 dan sengkarut hak tagih. Di tengah krisis ekonomi dan kurs rupiah yang terus merosot saat itu, Rudy Ramli berpikir untuk memperkuat modal. Saat bertemu baru-baru ini, Rudy disebut Dahlan tak lagi kelihatan lesu seperti peristiwa kehilangan bank itu.

"Orang lain kehilangan kartu kredit atau dompet. Rudy Ramli kehilangan Bank! Sekaligus istri yang belakangan juga terlihat lebih sering dengan Djoko Tjandra," ungkap Dahlan lewat tulisan yang diunggah di situs pribadinya Disway.id, Dikutip VIVA Bisnis Senin, 3 Agustus 2020.