Anindya Bakrie: Tanpa Kemerdekaan, Peluang Usaha Sulit Berkembang

Anindya Bakrie, Kadin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Direktur Utama Bakrie & Brothers, Anindya Novyan Bakrie, mengatakan sudah 78 tahun Bakrie Group berkembang bersama dan untuk Indonesia. Perusahaan Bakrie Group mampu berkembang selama puluhan tahun, karena kemerdekaan Indonesia.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Bapak almarhum Achmad Bakrie mengatakan, tanpa negara sendiri yang merdeka, tidak mungkin kita punya keinginan, idaman atau angan tinggi. Padahal keinginan itulah yang memberi kita harapan, dan harapan memberi peluang untuk sukses," kata Anindya saat memberikan amanat dalam Upacara HUT RI ke-75 Keluarga Besar Bakrie secara virtual, Senin 17 Agustus 2020.

Baca: Bakrie Group Gelar Upacara HUT RI ke-75 Secara Virtual

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Anindya mengatakan visi perusahaan sejak dulu sampai sekarang tetap sama yakni membawa Indonesia untuk mencapai zaman keemasan baik dari sisi peningkatan dan kekayaan secara umum atau kesejahteraan.

"Misi kita adalah memikirkan suatu produk dan servis yang bisa membawa kebaikan daripada infrastruktur Indonesia. Tapi juga ke depannya di era digital ini, kita harus berpikir bagaimana fungsi korporasi ini bisa lebih dekat kepada konsumen," ujarnya.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Anin menyebut selama 78 tahun ini Bakrie Group berhasil memiliki aset di komoditas baik batu bara dan turunannya sampai kepada emas, seng, agribisnis, komoditas, palm oil, karet dan sebagainya. Sementara di industrial, perusahaan juga fokus kepada building product, steel construction, properti hingga media.

"Intinya Bakrie Group telah membuat selama 78 tahun suatu ekosistem di dalam Indonesia yang tentunya mempunyai suatu kesempatan yang baik untuk dikembangkan berbarengan dengan pemulihan ekonomi dan juga berbarengan dengan Indonesia menuju 100 tahun kemerdekaan," ungkapnya.

Menurut Anin jika ingin ditingkatkan, maka bisnis dalam usaha Bakrie Group dapat disingkat menjadi IDEA yakni Industrialisasi, Digitalisasi, Energi dan Agri.

"Jadi ke depannya bagaimana kita bisa menjadi Smart IDEA yang mempunyai kemampuan bukan saja impact bagi masyarakat luas, tapi juga bagus kepada lingkungan hidup," kata Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya