Ada Ratangga MRT di Gambar Uang Pecahan Rp75 Ribu, Begini Maknanya

Uang nominal rupiah Rp75 ribu yang beredar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bank Indonesia resmi meluncurkan uang rupiah khusus bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia. Rupiah dengan nominal Rp75.000 diluncurkan dengan tema besar dalam desain uang yaitu Mensyukuri Kemerdekaan, Memperteguh Kebhinekaan dan Menyongsong Masa Depan Gemilang.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Baca Juga: Uang Pecahan Rp75 Ribu Resmi Beredar

Adapun wujud dari mensyukuri kemerdekaan tahun ini dalam desain uang tersebut adalah berbagai pencapaian pembangunan di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, seperti gambar Tol Trans Jawa, Jembatan Youtefa Papua dan Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Terkait hal ini, PT MRT Jakarta mengungkapkan apresiasi kepada Kementerian Keuangan RI dan Bank Indonesia atas penggunaan Ratangga (nama rangkaian kereta MRT) dan Terowongan Bawah Tanah dalam uang rupiah edisi kemerdekaan tersebut.

"Peluncuran uang rupiah khusus edisi kemerdekaan dengan gambar Ratangga dan Terowongan Bawah Tanah MRT Jakarta ini akan semakin mendorong semangat kami memberikan yang terbaik untuk negeri ini," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dalam keterangan tertulisnya, Senin 17 Agustus 2020.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

Untuk mendapatkan uang rupiah edisi khusus, masyarakat dapat menukarkan uang senilai Rp75.000 secara tunai dengan satu lembar Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) yang memiliki nominal senilai Rp75.000.

Sebelum melakukan penukaran, masyarakat wajib melakukan pemesanan jadwal dan lokasi secara online lewat aplikasi 'Pintar' di situs resmi Bank Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap rencana upacara HUT RI dan pelantikan Presiden baru di IKN

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024