Pandemi Corona, Minat Beli Apartemen di TB Simatupang Malah Meningkat

Ilustrasi pembangunan apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA – Minat pembelian apartemen di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan disebut meningkat deras. Data portal properti Lamudi.co.id menunjukkan tren pencarian apartemen di kawasan TB Simatupang di sepanjang kuartal II tahun 2020 melonjak 20 persen jika dibandingkan posisi kuartal sebelumnya.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Menurut Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman, peningkatan pencarian apartemen di kawasan TB Simatupang menjadi tolak ukur bahwa kawasan tersebut makin diminati masyarakat untuk ditinggali ataupun dengan tujuan investasi.

Selain itu, banyaknya gedung perkantoran perusahaan nasional maupun multinasional di sepanjang koridor TB Simatupang yang telah menjadi central business district (CBD) di Jakarta Selatan, dinilai menjadi salah satu penyebabnya.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

“Meningkatnya tren pencarian apartemen di TB Simatupang ini juga menegaskan bahwa minat membeli apartemen tidak surut, meskipun di tengah kondisi pandemi seperti sekarang,” kata Mart dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Agustus 2020.

Baca juga: Tower A Transpark Cibubur Serah Terima Kunci Akhir Tahun Ini

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Mart mengatakan, mayoritas pencari apartemen di kawasan TB Simatupang didominasi kelompok umur 24-34 tahun serta 35-45 tahun yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. ”Tren pencarian apartemen di TB Simatupang biasanya melonjak setiap hari Selasa hingga Kamis,” kata Mart.

Sementara itu, Hammy Sugiharto, Head of Marketing SQ Rés menilai kawasan TB Simatupang wajar menjadi lokasi hunian favorit karena daerah ini menyediakan banyak nilai lebih. Salah satunya yakni kawasan TB Simatupang memiliki simpul-simpul transportasi publik, seperti adanya Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) hingga Transjakarta.

“Selain transportasi massal, bagi mereka yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, kawasan TB Simatupang juga berdekatan dengan tol JORR. Fasilitas ini sangat membantu mobilitas masyarakat untuk pergi kemana pun ” kata Hammy.

Nilai tambah penting lainnya, lanjut Hammy,  koridor TB Simatupang sejak lama dikenal sebagai CBD. Banyak masyarakat yang bekerja di kawasan tersebut membutuhkan hunian yang nyaman dan lokasinya dekat kantor.

“Tersedianya apartemen di sekitar kawasan TB Simatupang sangat penting, apalagi bagi para ekspatriat yang selalu mencari tempat tinggal yang nyaman dan dipenuhi dengan fasilitas yang lengkap,” ujar Hammy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya