Jual Rumah Online Saat COVID-19, CitraRaya Tangerang Raup Rp115 Miliar

CitraRaya Tangerang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 telah berdampak ke seluruh sektor ekonomi di Indonesia. Salah satunya adalah sektor properti yang tentunya terdampak pada kinerja penjualan sejumlah produk perumahan.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Baca Juga: Usai Groundbreaking oleh Pejabat, Apartemen Ini Mangkrak 6 Tahun

Untuk itu, dalam menghadapi era kebisaan baru sejumlah pengembang melakukan sejumlah inovasi. Seperti Ciputra Group yang mulai melakukan pemasaran produk barunya yaitu Cluster Avante dan Cluster Viale secara online.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia itu, melalui anak usahanya Ciputra Residence, terus membangun dan mengembangkan CitraRaya Tangerang. Kota Terpadu dengan luas pengembangan mencapai 2.760 hektare di Barat Jakarta.
 
Direktur Marketing Ciputra Residence, Yance Onggo, menjelaskan launching Cluster Avante dan Cluster Viale dilakukan tanpa mempersiapkan fisik bangunan rumah contoh full furnished yang umum dilakukan pada launching sebelumnya.

Kali ini, menurut dia, lauching dilakukan dengan beradaptasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi, serta membuat virtual tour 360 rumah contoh cluster Avante–Viale dan suasana lingkungan di dalam cluster.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Hal ini agar calon pembeli tetap bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai suasana cluster dan rumah yang akan dipilih, dan hal ini cukup dilakukan dari rumah aja. Penerapan strategi penjualan online kami lakukan secara secara konsisten, untuk membantu dan mempermudah calon konsumen yang akan membeli rumah di CitraRaya," ujar Yance kepada media, Rabu, 19 Agustus 2020.

Diketahui, CitraRaya Tangerang sukses membuka fasilitas terbarunya Mal Ciputra Tangerang pada 17 Juli 2020 dan sekaligus sukses mengadakan launching online dua cluster sekaligus, yaitu Cluster Avante dan Cluster Viale.

Adapun untuk lokasi dua cluster tersebut sangat strategis yaitu hanya 10 menit dari Mal Ciputra Tangerang dan satu menit dari Gerbang Utama CitraRaya. Atas penjualan secara online tersebut CitraRaya berhasil mencatatkan total penjualan sebanyak 170 unit dengan omzet mencapai Rp115 miliar. 

Sementara itu, untuk dua cluster yang dijual CitraRaya dipasarkan dengan jumlah terbatas. Cluster Avante dipasarkan dengan harga mulai Rp488 jutaan dengan empat pilihan tipe rumah. Sedangkan, Cluster Viale dipasarkan mulai dari Rp500 jutaan dengan dua pilihan tipe rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya