13 Pegawai Kementerian PPN/Bappenas Dikabarkan Positif COVID-19

Gedung Bappenas / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas membenarkan bahwa beberapa pegawainya terpapar COVID-19. Jumlahnya mencapai 13 orang yang terpapar positif Corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca Juga: Mengejutkan, OJK Sebut Ekonomi RI Mulai Bangkit dari Daerah

Saat dikonfirmasi VIVA, Kepala Biro Humas dan TU Pimpinan Kementerian PPN/Bappenas Parulian Silalahi mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan akumulasi dari Mei 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Total ada 13 kasus positif yang merupakan jumlah akumulatif sejak kasus pertama di Kementerian PPN/Bappenas pada bulan Mei 2020," katanya, Rabu, 2 September 2020.

Meski demikian, Parulian memastikan seluruh kasus yang terjadi sudah ditangani sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku sesuai panduan Satgas COVID-19 dan Kementerian Kesehatan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Seluruhnya sudah dalam penanganan sesuai protokol, sebagian besar saat ini sudah negatif COVID-19 dan dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan beberapa pegawai Kementerian PPN/Bappenas ada yang terpapar COVID-19. Meski begitu, dia tidak menyebutkan jumlah pastinya yang terpapar.

Hal itu dia sampaikan saat berhalangan hadir langsung rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI terkait Pembahasan Asumsi Dasar dalam Rancangan APBN 2021. Sementara menteri keuangan, Gubernur BI, Ketua OJK dan Kepala BPS hadir secara fisik di Gedung Parlemen, Jakarta.

"Sekadar informasi saja beberapa staf ada yang terkena dan hari ini sebenarnya saya harus melakukan swab test," kata Suharso secara virtual hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya