Gantikan Royke Tumilaar, Hery Gunardi Jadi Plt Dirut Bank Mandiri

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVAnews

VIVA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia Tbk menunjuk Royke Tumilaar sebagai direktur utama perseroan. 

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Dengan begitu, kursi Royke sebelumnya sebagai direktur utama PT Bank Mandiri Tbk mengalami kekosongan hingga adanya RUPSLB Bank Mandiri untuk menunjuk dirut definitif.

Namun begitu, Royke memastikan bahwa yang mengisi posisi dirut Bank Mandiri saat ini adalah Wakil Direktur Utama Mandiri, Hery Gunardi. Sesuai aturan, kata Royke, dia menjadi pelaksana tugas (plt).

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

"Sesuai ketentuan, kalau dirut tidak ada, yang jadi plt dirut itu otomatis dari wadirut. Pak Hery itu jadi plt dirut, sambil mempersiapkan RUPSLB," kata Royke saat konferensi pers hari ini.

Baca juga: Royke Tumilaar Jadi Dirut BNI

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Menurut Royke, RUPSLB yang akan dilakukan Bank Mandiri paling cepat akhir Oktober 2020. Sebab, terdapat rangkaian proses yang harus dilaksanakan direksi Bank Mandiri untuk menggelar RUPSLB tersebut.

"Paling cepat Oktober akhir. Cuma nanti ada proses yang dari Pak Hery sebagai plt dirut harus proses dulu ke komisaris, baru ke pemegang saham untuk melaporkan persiapan RUPSLB," ucapnya.

Selain Royke yang ditarik ke BNI, Silvano Winston Rumantir juga ditunjuk menjadi direktur Corporate Banking BNI dari sebelumnya direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri. (art) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya