Percepat Serapan Anggaran PEN, Erick Thohir Kaji Program Tambahan

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

VIVA – Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir mengungkapkan sedang mengkaji program tambahan dalam rangka PEN. Hal ini guna mempercepat penyerapan anggaran program PEN.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

"Kami akan berusaha mengeluarkan program tambahan, untuk mempercepat penyerapan anggaran (dari program PEN)," kata Erick dalam telekonferensi, Rabu, 2 September 2020.

Program ini akan jadi pelengkap bagi program-program PEN yang sudah berjalan saat ini, seperti program subsidi gaji Rp600 ribu dan program bantuan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Meski begitu, Erick belum menjabarkan secara rinci apa program baru tersebut. Program ini akan beriringan dengan pengkajian program yang sudah berjalan.

Baca juga: Pekerja Tak Dapat Subsidi Rp600 Ribu, Menteri Erick Ungkap Solusinya

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Tentu ada beberapa program baru lagi yang akan kita dorong, selain juga me-review program lama yang sudah berjalan saat ini," ujar Erick.

Penanganan pandemi COVID-19 itu, lanjut dia, juga jadi fokus utama selain pemulihan ekonomi. Sebab, jumlah pasien positif corona masih terus meningkat.

"Program yang juga sedang kita pikirkan adalah soal bagaimana memastikan masyarakat yang menggunakan kendaraan umum, harus benar-benar dilengkapi masker yang lebih baik," kata Erick.

"Beberapa program ini akan kita bicarakan, tetapi tidak hari ini, saya takut kecepatan. Karena ini perlu konsolidasi dengan pihak-pihak yang terkait," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya