IHSG Terguncang PSBB Total, Wagub Riza: Utamakan Keselamatan Warga

Wakil Gubenur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Pemkot Jaksel @KotaJaksel

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara soal heboh Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG anjlok hari ini. Sebab merosotnya IHSG hingga 5 persen disebut akibat akan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. 

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Riza menjelaskan, kebijakan terkait dengan kembali ke PSBB yang direncanakan mulai Senin, 14 September 2020, sesungguhnya lebih didasarkan pada situasi kondisi saat ini. Di mana penyebaran COVID-19 terus meningkat. 

"(PSBB total) lebih kepada memang bagaimana kita mengutamakan keselamatan warga yang ada di Jakarta yang menjadi tanggung jawab kita bersama," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 10 September 2020.

IHSG Dibuka Menguat tapi Minim Sentimen, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Baca juga: IHSG Anjlok 5 Persen, BEI Sebut Imbas Rencana PSBB Total di Jakarta

Menurut Riza, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengadakan rapat dengan pemerintah pusat terkait kebijakan tersebut. Pertemuan antara gubernur dengan beberapa menteri khususnya bidang ekonomi pun telah membahas bagaimana menyikapi kondisi terkini dari rencana PSBB total itu.

IHSG Dibayangi Tekanan Jelang Rilis Neraca Dagang, Cek Saham-saham Pilihan

"Mudah-mudahan apapun yang menjadi keputusan bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, tentu itu keputusan yang harus kita laksanakan. Kami kerjakan bersama agar kita bisa tetap menjaga kesehatan keselamatan dan juga masalah lain termasuk masalah ekonomi, sosial juga bisa terjaga," katanya. 

Karena itu dia menegaskan, sesuai dengan Presiden Joko Widodo, keselamatan dari warga harus diutamakan. Itu yang menjadi prioritas pemerintah pusat yang didukung penuh pemerintah DKI sangat mendukung.

"Kita mengutamakan kesehatan keselamatan seluruh warga. Mudah-mudahan kebijakan yang tadi malam diambil yang akan diberlakukan Senin ini mudah-mudahan bisa dipahami semua pihak bisa dimengerti," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya