Bima Arya: Satu Hotel di Bogor Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Wali kota Bogor Bima Arya dalam keterangan pers melalui konferensi video di Balai Kota Bogor, Kamis, 4 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad AR

VIVA – Selain lokasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Wali Kota Bogor, Bima Arya, meminta Ketua Pelaksana Harian Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir, menyiapkan hotel sebagai lokasi isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG). Upaya ini sebagai antisipasi melonjaknya pasien.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

"Bogor sudah menandatangani MoU dengan BNN Lido dalam penyediaan ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala (OTG). Lagi finalisasi untuk administrasinya. OTG nanti di Lido semua," kata Bima.

Bima mengatakan, hotel di Bogor disiapkan sebagai tempat isolasi pasien OTG COVID-19 untuk memastikan ketersediaan tempat kesehatan dalam upaya penanganan pasien virus Corona. Pemerintah pusat telah menjamin untuk membiayai tagihannya.

Harap Tak Aji Mumpung, PHRI Batasi Kenaikan Harga Hotel di Yogyakarta

Baca juga: Mahfud Sebut Ada yang Bikin PSBB Total Anies di Jakarta Seolah Gawat

"Ini akan bekerja sama dengan pemerintah pusat. Saya kemarin koordinasi dengan Pak Erick Thohir, beliau siap untuk mem-backup. Jadi ada hotel di Bogor yang disiapkan untuk isolasi," katanya.

Libur Lebaran 2024, Tingkat Reservasi Hotel di Yogyakarta Nyaris 100 Persen

Menurut Bima, saat ini koordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sedang dilakukan. Guna memastikan ketersediaan hotel tersebut.

"Sedang disiapkan satu hotel, kita sedang berunding dengan PHRI untuk kemudian dijadikan tempat isolasi," tuturnya. (art)

Shandy Aulia berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

sejumlah artis Tanah Air diketahui tengah berlibur di Dubai. Selain keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty, ada juga Shandy Aulia yang sedang menikmati waktu luang di sana

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024