Pengguna TapCash BNI Naik 23 Persen hingga Agustus 2020

Bank Negara Indonesia / BNI
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Bank Negara Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk, menjalin kerja sama untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan top up atau isi ulang BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

Mudik Jakarta-Semarang Dapat Diskon Tarif Tol 20 Persen Pakai TapCash BNI

Divisi E-Banking BNI, Sri Indira, menjelaskan, kerja sama ini diharapkan makin melengkapi pelayanan yang diterima oleh masyarakat. Baik nasabah BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis, karena TapCash sudah bisa di-top up melalui aplikasi Jenius," kata Indira dalam konferensi pers virtual, Kamis 24 September 2020.

Peningkatan Transaksi QRIS dan Terobosan Bank Mega dengan Aplikasi M-Smile untuk di Asia Tenggara

Baca jugaLuhut Minta Sri Mulyani Kasih Duit Tambahan ke TNI AL dan Bakamla

Dengan adanya kemudahan ini, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Jenius, memilih e-wallet center, kemudian pilih top up, dan pilih BNI TapCash. 

Perluas Layanan di Sektor Pendidikan, Bank Mandiri Perkuat Kerja Sama dengan Universitas Indonesia

"Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC)," ujar Indira.

Dia mengatakan, kolaborasi antarbank yang memiliki keunggulan digital services semacam ini bukanlah sebuah kemustahilan. Karenanya, kolaborasi ini akan terus berkembang, seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan.

"Melalui aplikasi Jenius, masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp10 ribu hingga Rp1,5 juta," kata Indira.

Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash, adalah sebesar Rp2 juta.

Hingga Agustus 2020, Indira mencatat bahwa jumlah pengguna TapCash terus meningkat hingga 23 persen, dibandingkan Agustus 2019 atau sudah tersebar hampir mencapai delapan juta Kartu TapCash di seluruh Indonesia.

"Hal itu masih diiringi dengan peningkatan volume transaksi hingga 3 persen, atau hampir mencapai Rp750 miliar,” ujarnya.

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan kapal penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko ritel BNI seperti restoran, bioskop, dan minimarket.

Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-commerce dan toko ritel seperti minimarket. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya