Menteri KKP Kenang Aryo Hanggono yang Berdedikasi Kelola Laut RI

Dirjen Penataan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Aryo Hanggono.
Sumber :
  • instagram @edhy.prabowo

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menyatakan sangat berduka dan amat kehilangan atas berpulangnya Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono akibat terpapar COVID-19.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Baca Juga: Innalillahi, Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal Diduga Akibat COVID-19

Menurut Edhy, almarhum Aryo merupakan orang yang baik, berdedikasi tinggi, religius, rendah hati, cerdas dan selalu total dalam bekerja selama ini. 

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Bangsa ini khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan telah kehilangan salah satu orang terbaik. Orang yang mendedikasikan hidupnya untuk memikirkan tata kelola ruang laut Indonesia,” kata Edhy dikutip dari akun instagram resminya @edhy.prabowo Senin 28 September 2020.

Selain itu, Edhy mengungkapkan sangat berterima kasih atas pengabdian, pertemanan dan sederet karya yang telah ditorehkan oleh Aryo selama bekerja.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

"Istirahatlah dengan tenang. Pengabdian dan perjuanganmu akan kami teruskan,” ujar Edhy.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Penataan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia, Senin 28 September 2020 pukul 04.50 WIB. Aryo meninggal dunia diduga akibat COVID-19.

Sebelumnya, Aryo sempat dirawat di RSPAD secara intensif akibat diindikasi terpapar virus corona. Aryo pun diketahui telah dua minggu menjalani perawatan di RS tersebut.

Adapun karier Aryo di Kementerian KKP diantaranya adalah sempat menjadi Kepala Pusat Pengkajian dan Perekayasa Teknologi Kelautan pada 2007-2010, lalu menjadi Sekretaris Badan Litbang Kelautan dan Perikanan pada 2010-2014.

Kemudian, menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi pada 2014-2019 dan terakhir hayatnya beliau menjabat Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut pada 2019-2020. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya