Jokowi Optimistis Tol Manado-Bitung Dongkrak Ekonomi Sulut

Presiden Jokowi sampaikan pidato di sidang PBB
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar terhadap sektor pariwisata di Sulawesi Utara. Jokowi melihat potensi ekonomi di daerah yang dijuluki ‘Nyiur Melambai’ tersebut.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Presiden pun optimistis dengan adanya jalan Tol Manado-Bitung, akselerasi ekonomi dan pariwisata bisa terwujud di Sulawesi Utara.

"Kita harapkan pariwisata di Sulawesi Utara bisa berkembang lebih baik lagi nanti, setelah berakhirnya pandemi yang kita hadapi sekarang ini," kata Jokowi saat meresmikan tol Manado- Bitung secara virtual, Selasa 29 September 2020.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Jokowi bilang, pembangunan tol ini bakal terkoneksi dengan infrastruktur lain. Harapannya tidak hanya sektor pariwisata yang maju. Tapi terhubung dengan kawasan industri dan sektor ekonomi lain.

Baca jugaTok, Tarif Bea Materai Jadi Rp10.000 Mulai 1 Januari 2021

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Presiden pun mengatakan, melihat potensi di bidang perikanan, pertanian, dan perkebunan juga menjadi daya tarik pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara.

"Jalan tol menuju Bitung ini juga dirancang untuk terintegrasi dengan kawasan industri, terintegrasi dengan kawasan pariwisata sehingga akan mempercepat akses menjadi lebih mudah dijangkau, lebih cepat dikenal, dan lebih mudah dikembangkan," ujar Jokowi.

Pembangunan infrastruktur, kata Jokowi, juga diarahkan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Bitung. Presiden pun ingin sang Gubernur, Olly Dondokambey dapat menarik investasi sebanyak-banyaknya.

"Saya yakin investasi akan lebih banyak datang, usaha-usaha baru akan tumbuh lebih banyak, dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat juga pasti akan meningkat," tutur Presiden. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya