Pandemi COVID-19, Perusahaan PBK Ini Malah Ekspansi ke Surabaya

Peresmian kantor cabang kedua EWF di Kota Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Perdagangan Komoditi Berjangka (PBK) rupanya tetap menjanjikan bahkan di masa pandemi COVID-19. Bahkan, kini investasi di pasar berjangka mengalami perkembangan pesat. Tak heran jika kemudian Equityworld Futures (EWF) justru mengepakkan sayap dengan membuka kantor cabang kedua di Gedung Praxis, Kota Surabaya, Jawa Timur.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wajar EWF berekspansi di Jatim. Dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi lima persen per tahun, banyak kalangan menengah atas yang mulai ‘melek’ berinvestasi di perdagangan berjangka komoditi dengan portfolio produk yang beraneka ragam. Terlebih dengan fenomena kenaikan harga emas di masa pandemi sekarang.

Namun demikian, setiap nasabah juga harus memperhatikan manajemen risiko dan jeli melihat bahwa perusahaan pialang berjangka yang dipilih harus terdaftar dan resmi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Nah, EWF Praxis Surabaya berkomitmen untuk menjalankan bisnis secara transparan, akuntabel dengan memberikan pelayanan secara customize melalui program Care24.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial EWF Praxis Surabaya kepada masyarakat dan nasabah, akan dilakukan kegiatan edukasi baik secara online maupun bertatap muka langsung apabila pandemi sudah berakhir dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

Pimpinan Cabang EWF Praxis-Surabaya, Allbet Purnama, mengatakan bahwa EWF Praxis-Surabaya hadir untuk menjangkau nasabah yang lebih luas di provinsi Jawa Timur. Saat ini, EWF memiliki dua kantor cabang di Surabaya, yang pertama berlokasi di Trillium Office Jl. Pemuda No.108 - 116.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Kami yakin dengan potensi yang ada, dalam setahun pertama bisa menarik 120 hingga 200 nasabah baru dengan total volume transaksi sebanyak 12.000 sampai 20.000 lot,” kata Allbet dalam keterangan tertulis diterima pada Rabu, 30 September 2020.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang, mendukung ekspansi yang dilakukan oleh EWF di Jatim. Diharapkan, kehadiran EWF dapat melayani dan memenuhi kebutuhan dan harapan para investor atau nasabah dalam berinvestasi di perdagangan berjangka di Indonesia melalui EWF sebagai salah satu anggota bursa berjangka Jakarta yang resmi.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi, mengatakan, KBI sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh EWF dengan membuka cabang kedua di Surabaya ini. "Adanya  pembukaan cabang baru EWF ini, merupakan bukti bahwa industri PBK terus tumbuh, khususnya di Surabaya. Ke depan kami berharap EWF dapat mengembangkan usahanya di kota-kota lain di Indonesia," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya