Luhut: Undang-undang Omnibus Law Keluar Setelah Tanggal 6 Oktober

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan dengan segala capaian yang telah diraih hingga saat ini, Undang-undang Omnibus Law diharapkan bisa segera rampung di awal bulan Oktober ini.

"Omnibus Law ini kita harapkan akan keluar mungkin setelah tanggal 6 bulan ini," kata Luhut dalam telekonferensi, Kamis, 1 Oktober 2020.

"Jadi kita berharap minggu depan Insya Allah ini akan dapat (terealisasi), dan kalau ini jadi semua ditunggu negara-negara lain karena di dalamnya ada juga Omnibus Law Cipta kerja," ujarnya.

Baca juga: Menko Luhut Pelototi Program Tol Laut

Luhut mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah mempersiapkan segala sesuatu, untuk melakukan berbagai langkah penting dalam hal pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ini semua kita siapkan sekarang, sebagai bukti bahwa Presiden Jokowi telah membuat perubahan yang luar biasa," ujar Luhut.

Di sisi lain, Luhut memastikan bahwa dengan adanya UU Omnibus Law ini, maka akan terjadi hal yang luar biasa dalam konteks daya saing Indonesia, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
img_title