Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Wall Street New York
Sumber :
  • VIVAnews/Anton PM/ New York

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump positif terjangkit COVID-19. Kabar itu direspons negatif oleh investor di Bursa Saham AS Wall Street.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dilansir dari CNBC, Jumat, 2 Oktober 2020, saham-saham berjangka di AS melorot dalam perdagangan dini hari Jumat waktu setempat.

Indeks Dow Jones Industrial Average Futures anjlok 500 poin, S&P 500 Futures dan Nasdaq 100 Futures juga berada di teritori negatif.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: KPK Ungkap Modus Korupsi di Bank Pembangunan Daerah

Sementara itu, imbal hasil Treasury Note 10 tahun turun menjadi 0,6578 persen. Imbal hasil tersebut diketahui bergerak berlawanan dengan harga.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Investor sebelumnya memantau perkembangan stimulus ekonomi AS. Setelah DPR mengesahkan rencana stimulus virus corona US$2,2 triliun pada Kamis malam. 

Sebelumnya, Donald Trump mengatakan dirinya dan Melania menjalani karantina setelah salah satu stafnya teruji positif mengidap COVID-19. Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, dia mengatakan bersama istri menunggu hasil tes setelah Hope Hicks tertular COVID-19.

Sejauh ini, Hicks tergolong staf Trump paling dekat yang teruji positif COVID-19. Hicks bepergian bersama Trump menggunakan pesawat Air Force One untuk menghadiri debat capres AS di Ohio awal pekan ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya