Pesan Sri Mulyani bagi Wisudawan STAN, agar Tak Sia-siakan Uang Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengingatkan para wisudawan Politeknik Keuangan Negara STAN untuk menyumbangkan jiwa raganya untuk Indonesia. Terutama, dalam kondisi krisis seperti saat ini.

Kejari Seluma Selamatkan Uang Miliaran dari Kasus Korupsi Dana BTT

Sebab, menurut Sri, wisudawan dan wisudawati tersebut telah dididik menggunakan uang negara. Termasuk yang berasal dari penerimaan pajak, bea dan cukai, bukan pajak hingga yang berasal dari utang negara.

"Anda dengan demikian telah menjadi penikmat uang negara," kata Sri Mulyani saat memberikan sambutan di acara Wisuda Akbar PKN STAN 2020, Rabu 14 Oktober 2020.

8 Presiden Paling Korup di Dunia, Salah Satunya Bapak Pembangunan

Oleh sebab itu, Sri meminta mereka untuk tidak menyia-nyiakan uang negara yang telah diberikan kepada mereka untuk belajar selama ini. Caranya dengan menyumbangkan segala yang terbaik dari yang dimiliki.

Baca juga: Heboh Isu Penjarahan di Thamrin City, Ini Kata Polisi dan Saksi Mata

Good Governance Diperlukan Karena Ini Uang Negara

"Karena COVID-19 itu menimbulkan dampak luar biasa bagi kita dan imbasnya ke keuangan negara luar biasa. Penerimaan pajak turun, karena perusahaan-perusahaan mengalami kerugian," tuturnya.

Persoalan COVID-19, menurut Sri, sudah sampai bulan ketujuh di Indonesia, dan itu telah membuat banyak perusahaan tutup, banyak pekerja yang menganggur hingga UMKM yang tidak lagi bisa beroperasi.

"Jangan jadi manusia yang tidak bisa melihat perubahan atau bahkan mengubah kita sendiri lebih baik, karena dunia pasti berubah. Oleh karena itu saya berharap kalian terus mengasah keterampilan," ungkap Sri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya