Kerja Sama EDC dengan Mitra10, BTN Incar Dana Murah Rp57,5 Miliar

EDC BTN di Mitra10.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkolaborasi dengan toko ritel bahan bangunan milik PT Catur Mitra Sejati Sentosa, Mitra10, dengan melakukan kerja sama merchant EDC BTN. Kerja sama itu berlangsung selama 5 tahun dimulai sejak Oktober 2020.

EDC Android Dipakai untuk Memasarkan Produk

Kerja sama meliputi penempatan mesin EDC BTN di 35 outlet Mitra10 di seluruh Indonesia. Mitra10 terhitung mitra strategis BTN dalam sales volume transaksi kartu Debit BTN. 

Berdasarkan data transaksi (sales volume) kartu debit Bank BTN di Mitra10 periode Juli 2019 sampai Juli 2020, tercatat sebesar kurang lebih 22,3 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 12.614 transaksi.

BUMN Semen Ini Tambah Batas Kredit Mitra Toko Bangunan hingga Rp 200 Juta, Ini Syaratnya

Baca juga: OJK Klaim Pasar Modal Indonesia Mulai Pulih, Ada Tapinya

Dengan kerja sama penempatan EDC selama 5 tahun, bank dengan kode saham BBTN ini menargetkan dapat meningkatkan perolehan Fee Based Income sebesar sekitar Rp1,9 miliar. Dengan target dana murah yang diraup akan menembus sekitar Rp57,5 miliar, lalu peningkatan sales volume transaksi Kartu (On Us/Off Us) sekitar Rp105,5 miliar.

Bangkitkan Toko Bangunan Pasca Pandemi, Bisa Coba Daftar Ukur.Com

“Sesuai dengan bisnis BTN di sektor properti, kami mendukung lini bisnis turunannya seperti toko ritel bahan bangunan yang memiliki jaringan pemasok produsen material dan bahan bangunan, sehingga secara tidak langsung kami mendukung semua sektor turunan dari industri properti,” kata Direktur Operation, IT & Digital Banking BTN, Andi Nirwoto, dalam keterangannya, Senin, 19 Oktober 2020.

Sebagai bentuk awal kerja sama tersebut, BTN bersama Mitra10 menggelar program undian berhadiah bertajuk “End Year Vaganza” yang berlangsung dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

"Dengan adanya kerja sama ini, para nasabah pemegang kartu Debit BTN dapat lebih mudah bertransaksi, dan yang istimewa dapat berkesempatan memenangkan undian berhadiah  selama promo End Year Vaganza berlangsung," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Mitra10, Indra Gunawan, berharap kerja sama dengan BTN dapat berlangsung dengan lancar dan berkesinambungan. Sehingga selain dapat memuaskan kedua belah pihak, pelanggan juga mendapatkan banyak keuntungan.

"Kami Mitra10 sangat senang sekali di akhir tahun ini bisa bekerjasama dengan BTN, karena dari bisnis utama baik dari Mitra10 dan BTN adalah para pemilik rumah yang di mana merupakan pangsa pasar utama kita,”  ujar Indra.

Mitra10 sebagai penyedia bahan bangunan di Indonesia, dengan konsep modern retail yang telah mempunyai cabang sebanyak 35 toko yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, hingga akhir tahun akan membuka toko baru di Jatimakmur Bekasi, Balikpapan dan Malang di Desember 2020, dan memiliki target membuka total 50 toko di akhir 2021.

“Harapan kami, semoga promo akhir tahun ini merupakan awal kerja sama yang baik dan akan selalu berkesinambungan ke depannya agar kita dapat memenuhi kebutuhan dan memuaskan para pelanggan kita,” tutur Indra. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya