Tampung Masukan Rakyat, Luhut Siapkan Website Omnibus Law Cipta Kerja

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Dok. Kemenko Marves

VIVA – Pemerintah berencana menyiapkan website khusus untuk Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Semua pihak nantinya bisa mengakses aturan sapu jagat tersebut.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Baca Juga: Begal Sepeda Marak, Polisi Buat Satgas Khusus di Jakarta Selatan

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat menjadi pembicara kunci di acara Kadin, Apindo dan Hipmi, Rabu 21 Oktober 2020.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

"Saya sudah usul ke presiden, semua itu kita masukan ke satu web di mana semua orang bisa akses," katanya secara virtual hari ini.

Luhut menekankan melalui website tersebut masyarakat nantinya bisa berkontribusi aktif dalam penyusunan aturan-aturan turunan atau pelaksanaan dari undang-undang tersebut.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

"Bisa masukan sehingga aturan turunan, peraturan pemerintah segala macam itu akan bisa dilihat, bisa dikoreksi," tegasnya.

Menurut dia, dengan adanya website itu maka aturan pelaksanaan Omnibus Law Cipta Kerja dapat lebih efektif karena banyak mendapat masukan dari segala pihak. Meskipun dalam penyusunan awal sudah dilakukan.

“Walaupun konsultasi sesungguhnya waktu itu banyak, tapi dengan kita buka web ini akan bisa lebih bagus saya kira," lanjut Luhut Pandjaitan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya