Nikon Indonesia Tutup, Warganet Berduka

Seorang fotografer mencoba Nikon Z7 saat peluncurannya di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – PT Nikon Indonesia memutuskan untuk tutup atau berhenti beroperasi di Indonesia. Hari ini, Rabu, 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir perusahaan asal Tokyo itu, setelah beroperasi di Indonesia hampir 8 tahun.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," demikian keterangan Nikon Indonesia di laman Instagramnya.

Akan tetapi, Nikon tetap berkomitmen memberikan layanan dan dukungan terbaik kepada para pengguna kamera Nikon di Indonesia. Penjualan hingga services diserahkan kepada distributor resmi yaitu PT Alta Nikindo.  

Jurus Irjen Suwondo Antisipasi Macet Libur Lebaran di Yogyakarta

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja samanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia. Yuk terus motret dan berkarya," lanjutnya.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Warganet pun berduka atas keputusan Nikon Indonesia tersebut. Banyak yang bercerita bagaimana mereka pertama kali belajar fotografi menggunakan produk Nikon.

Meski belum ada keterangan resmi, banyak fotografer dan warganet yang beranggapan bahwa tutupnya Nikon di Indonesia lantaran langkah efisiensi oleh perusahaan.

"My heart is broken...," ujar @DidietMaulana

"Gonna Miss you all," tulis @bahterazar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya