Agar Libur Panjang Berjalan Damai, Menhub: Terapkan Protokol COVID-19

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • Sherly/VIVAnews

VIVA – Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat menikmati libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 28 Oktober 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca Juga: Ramai Save Komodo, PUPR: Proyek Jurassic Park Tetap Lindungi Komodo

Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat apel pelepasan pasukan pengamanan bersama Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono di kantor NTMC Polri pada Senin, 26 Oktober 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Saya menyampaikan pesan Pak Presiden bahwa liburan panjang kali ini harus dijaga, jangan sampai menjadi waktu penularan COVID-19. Jadi, protokol kesehatan diutamakan,” kata Budi Karya di kantor NTMC Polri.

Menurut dia, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Dalam Negeri sudah mengumpulkan gubernur serta kepala Dinas Perhubungan membicarakan soal pengamanan libur panjang agar diawasi terkait pengamanan protokol kesehatannya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Pesan Bapak Presiden untuk menjadikan protokol kesehatan menjadi utama agar tidak terjadi penularan itu dilaksanakan, supaya libur berjalan damai dan kita awasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Budi Karya akan melakukan random charge bahwa mereka yang menggunakan bus, kendaraan pribadi mengenai kapasitas agar menerapkan disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

“Saya apresiasi Polri, semua bisa kita laksanakan dengan baik kerja sama dan saya berpesan seluruh kadishub dan insan Polri yang bertugas saat liburan ini harus menjaga protokol kesehatan dengan baik, konsisten dan tidak boleh lalai,” tutur dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya