Menhub Nilai Mantap Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tanjung Priok

Menhub Budi Karya Sumadi kunjungan Pelabuhan Tanjung Priok
Sumber :
  • VIVA/Kementerian PUPR

VIVA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi para petugas di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yang disebutnya telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

Hal tersebut disampaikan Menhub saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, siang tadi, dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Petugas Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Pelni, Pelindo 2, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait," kata Budi Karya dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 Oktober 2020.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

"Karena tanpa kerja sama, ini tidak bisa terlaksana dengan baik. Saya harap jangan sampai ada yang terpapar, saya mendoakan agar kita semua sehat dan bisa melayani dengan baik," ujarnya.

Dalam tinjauannya ke kapal Kelud tujuan Batam, Menhub mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan dan kebersihan kapal.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

"Pak Presiden berpesan agar libur panjang kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Budi Karya.

Budi pun mengaku sangat bahagia disebabkan oleh para petugas di pelabuhan, yang tetap melakukan kegiatan pelayanan dengan baik. "Tandanya kalian adalah putra bangsa sejati, yang siap selalu melayani," ujar Budi Karya.

Pada tinjauannya, Menhub juga membagikan masker berlapis kepada para petugas dan penumpang, untuk melindungi diri dari paparan COVID-19. Menhub Budi Karya Sumardi juga berpesan kepada mereka agar rutin mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Kita membagikan masker sebagai salah satu simbol protokol kesehatan. Masker yang dugunakan harus masker yang berlapis, supaya fungsi pertahanan terhadap virus berjalan dengan baik," ujarnya.

Sebagai Informasi, total jumlah penumpang berangkat untuk kapal Pelni dari tanggal 28 Oktober 2020 hingga hari ini pukul 09.00 WIB Jumat pagi tadi telah tercatat sebanyak 446 penumpang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya