Logo WARTAEKONOMI

Ternyata 4 Perusahaan Ini Untung Besar di Tengah Pandemi COVID-19

Ini 4 Perusahaan Raksasa yang Justru Untung Besar di Tengah Pandemi. (FOTO: Unsplash/Mitchell Luo)
Ini 4 Perusahaan Raksasa yang Justru Untung Besar di Tengah Pandemi. (FOTO: Unsplash/Mitchell Luo)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pandemi COVID-19 yang menghantam banyak bisnis selama hampir satu tahun ini membuat banyak perusahaan gigit jari. Mulai dari pemutusan hubungan kerja, mengurangi beban operasional hingga menutup cabang-cabang. Tetapi, kinerja perusahaan raksasa ini sepanjang tahun hingga dalam tiga bulan terhitung sampai 30 September 2020 masih terus moncer.

Perusahaan itu adalah Amazon, Apple, Google dan Facebook, yang tingkat pendapatannya dalam tiga bulan terakhir terus tumbuh. Melansir dari BBC pada, Kamis 5 November 2020 berikut ulasannya:

1. Amazon

Amazon yang dimiliki Jeff Bezos masih menjadi salah satu perusahaan yang terus dulang keuntungan di tengah pandemi.

Bahkan, menurut laporan, penjualan dari perusahaan ini mencapai US$96,1 miliar  atau setara Rp1.383 triliun sejak tiga bulan lalu hingga 30 September. Angka itu meningkat 37 persen jika dibandingkan dengan penghasilan tahun 2019 dengan periode bulan yang sama.

Angka keuntungan Amazon turut mencapai US$6,3 miliar atau setara Rp90 triliun, tiga kali lipat lebih besar dari tahun lalu. Meningkatnya penjualan online di tengah pandemi menjadi faktor meroketnya keuntungan Amazon.

2. Facebook