Garuda Indonesia Luncurkan Tiga Rute Baru Pekan Ini

Masker Desain Batik Parang di Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Garuda Indonesia

VIVA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan meluncurkan tiga rute penerbangan baru, ke destinasi wisata unggulan nasional pada pekan ini. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, tiga rute penerbangan yang diluncurkan pihaknya yakni rute Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan (PP), dan Solo-Denpasar (PP).

Haru, Anggi Pratama Kenang Penerbangan Terakhirnya dengan Stevie Agnecya

"Pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata pada destinasi pariwisata nasional," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 5 November 2020.

Baca juga: Indonesia Resmi Resesi Ekonomi Malah Bikin IHSG Hari Ini Meroket

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

Irfan mengungkapkan, pembukaan tiga rute penerbangan baru itu merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia, dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik. Khususnya, pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Dengan dibukanya ketiga rute penerbangan tersebut, Irfan berharap dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam bagi pengguna jasa, yang akan melaksanakan perjalanan ke destinasi unggulan pariwisata nasional dari sejumlah kota besar di Indonesia.

5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran, Dijamin Bisa Pulang Kampung

"Ini juga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia, dalam upaya mendukung pemerintah memulihkan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional," kata Irfan.

"Khususnya melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan, dengan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia," ujarnya.

Diketahui, adapun rute penerbangan langsung Surabaya-Labuan Bajo (PP) akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020, dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu. Yakni setiap hari Senin dan Jumat, dengan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

Selanjutnya, untuk rute Solo-Denpasar (PP) akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020, dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG.

Sementara untuk rute Surabaya-Batam-Medan (PP), akan dilayani mulai tanggal 7 November 2020, dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu yakni setiap hari Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya