RI Jadi Tuan Rumah Konferensi Ritel Se-Asia Pasifik 2021

Ketua Aprindo Roy Nicholas Mandey.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan 'Asia-Pacific Retail Conference and Exhibition' pada tahun 2021 mendatang. Hal ini menunjukkan industri ritel nasional terus berkembang pesat hingga ke ranah global.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Ketua Aprindo, Roy N Mandey, mengaku bersyukur Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Acara internasional bergengsi itu diketahui digelar berkala dalam periode dua tahunan. Rencananya, perwakilan dari sekitar 25 negara di Asia Pasifik, akan hadir pada acara yang digelar November 2021.

Baca juga: Kinerja Pengembang Ini Moncer, Riset: Sektor Properti Membaik

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

"Kita bersyukur bahwa Indonesia mendapatkan giliran sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan acara konferensi yang sudah diselenggarakan selama hampir 25 tahun terakhir," kata Roy dalam telekonferensi, Rabu 11 November 2021.

Roy memastikan bahwa di dalam bisnis sektor ritel skala global, hal ini adalah sebuah prestasi tersendiri bagi Indonesia secara umum, maupun bagi Aprindo sendiri secara khususnya.

ADB Proyeksikan Ekonomi Kawasan Asia-Pasifik Tumbuh 4,9 persen pada 2024

"Karena Indonesia sudah mulai dilirik oleh negara-negara Asia-Pasifik, untuk mengadakan event di sektor bisnis ritel secara internasional tersebut," ujarnya.

Karenanya, Roy pun berharap agar setidaknya situasi dan kondisi pandemi COVID-19 sudah mulai bisa diatasi pemerintah. Khususnya di sekitar medio November 2021 tersebut.

"Kita akan selenggarakan di Bali pada bulan November 2021 tahun depan. Mudah-mudahan vaksin sudah selesai dan pandemi COVID-19 saat itu juga sudah selesai," kata Roy.

"Sehingga kita bisa membuktikan bahwa Aprindo siap untuk go internasional, berkomunikasi dengan lembaga-lembaga ritel berskala internasional, dan lain sebagainya," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya