Peserta Program Kartu Prakerja akan Dilatih Langsung Sandiaga Uno

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam wawancara dengan VIVAnews di kantor tvOne, Jakarta, pada Jumat malam, 26 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Arief Hidayat

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat ekonomi Indonesia masuk ke jurang resesi saat ini. Tantangan tersebut diharapkan tidak menyurutkan langkah para pelaku usaha khususnya generasi muda untuk tetap bisa menciptakan lapangan kerja.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Founder Rumah Siap Kerja Sandiaga Uno mengungkapkan, peran pengusaha muda penting tidak hanya untuk menciptakan, tapi juga dapat mempercepat pemulihan laju perekonomian bangsa.

"Pengusaha muda harus tetap semangat dan bertahan di tengah kondisi yang serba tidak pasti sekarang ini. Jangan kasih kendor, kita pasti bisa," ungkap Sandi dalam webinar yang digelar oleh Universitas Negeri Malang, dikutip Jumat, 13 November 2020.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Baca juga: Citibank Indonesia Catat Laba Bersih Rp1,9 Triliun Kuartal III 2020

Untuk memastikan harapan itu terwujud, Sandiaga mengumumkan akan segera meresmikan kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja pada Sabtu, 14 November 2020. Kolaborasi itu untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia agar tidak hanya menjadi pekerja.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Dia menegaskan, kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berwirausaha.Sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja.

"Saya juga akan ngajar langsung di kelas prakerja, judulnya Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Tangguh dan Kreatif," ungkapnya.

Lewat kestabilan ekonomi, Sandiaga Uno meyakini akan tercipta kestabilan politik. Sebab, kedua hal tersebut katanya sangat berhubungan, mengingat kestabilan ekonomi dan politik berjalan beriringan.

"Saya mendorong anak muda untuk meningkatkan skill dan berwirausaha, sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja dan mendorong laju perekonomian negara, terutama di masa yang serba rentan seperti ini," ungkap Sandi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya