BRMS Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik dengan Laporan Keberlanjutan

PT Bumi Resources Minerals Tbk.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Bumi Resources Minerals Tbk.

VIVA – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) mendapatkan penghargaan dengan peringkat A dari The Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST). Penghargaan itu diberikan untuk laporan keberlanjutan perusahaan pada periode 2019 yang mengadopsi pedoman dari Global Reporting Initiatives standards (GRI). 

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya untuk BRMS dan menempatkan BRMS sebagai salah satu dari 18 perusahaan publik dengan laporan keberlanjutan terbaik. 

Selain menjadi kewajiban dari Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan POJK No. 51 / POJK.03 / 2017, penerapan GRI merupakan upaya perusahaaan untuk berkontribusi terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Baca juga: Kejar Produksi 1 Juta BOPD, 600 Sumur Migas Ditargetkan Dibor 2021

Hal itu dilakukan dengan membuat komitmen yang telah ditetapkan pada dampak ekonomi tidak langsung. Antara lain program pemberdayaan masyarakat, perlakuan yang baik terhadap masyarakat dan masyarakat adat, pengelolaan lingkungan untuk mencegah kerusakan lingkungan, sumber daya manusia dengan mengadopsi praktek-praktek hak asasi manusia yang baik. 

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Komitmen praktik HAM tersebut dijelaskan, seperti pencegahan pekerja paksa, pekerja anak, anti diskriminasi, manajemen kesehatan dan keselamatan kerja bagi semua karyawan.

"Tujuan dari laporan keberlanjutan kami adalah untuk menerapkan keberlanjutan perusahaan di masa depan yang tidak hanya mementingkan keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Tetapi juga dalam praktik pengelolaan dampak sosial dan tata kelola, lingkungan, dan keberlanjutan masyarakat sekitar tambang," ujar Director & Investor Relations PT Bumi Resources Minerals Tbk Herwin W Hidayat, dikutip dari keterangannya, Jumat 13 November 2020.

Dikarenakan pandemi COVID-19, penghargaan diadakan melalui Zoom Webinar, dan dihadiri oleh
Presiden United Nations Development Program (UNDP), Wakil Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Kemudian dihadiri pula oleh Kepala Sustainable Development Goals (SDG) Sekretariat Koordinasi Nasional Republik Indonesia, Ketua FIHRRST dan Penasihat Senior PT AJA Sertifikat Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya