Summarecon Pasarkan Rumah Ala Hunian Jepang Rp500 Jutaan

Summarecon Karawang.
Sumber :
  • Dokumentasi Summarecon.

VIVA – PT Summarecon Agung Tb dan Toyota Housing Corporation Ltd akan membangun 2 klaster di Summarecon Emerald Karawang sebanyak 550 unit. Bulan ini klaster pertama yaitu Harumi Homes akan resmi di-launching dan dipasarkan sebanyak 332 unit.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengungkapkan, karya arsitek Jepang ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp535 jutaan. Ada 4 tipe pilihan hunian, yaitu tipe hunian 1 lantai Ume 5,5x10 dan Suisen 6,5x10, serta tipe hunian 2 lantai Tsubaki 6x10 dan Sakura 7x10 meter persegi.

Baca juga: RCEP Lahir, Indonesia Dihantui Makin Membanjirnya Produk China

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

“Harumi Homes merupakan inovasi terbaru yang diadaptasi dari hunian-hunian karya Toyota Housing di Jepang. Pemanfaatan rangka baja pada atap rumah, ceiling yang tinggi untuk kriteria rumah sehat serta thematic landscape sangat mendukung healthy living dan juga keamanan daripada penghuni itu sendiri,” ujar Albert dikutip dari keterangannya, Selasa 17 November 2020.

Dia mengungkapkan,  klaster premium kualitas Jepang di Karawang ini memberikan solusi bagi yang ingin berinvestasi atau tinggal di timur Jakarta. Terlebih Summarecon Emerald Karawang yang memiliki luas 40 hektare ini, merupakan salah satu perumahan terdepan dari exit Tol Karawang Timur.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Pemilihan lokasi menjadi salah satu faktor terpenting bagi calon konsumen memantapkan hatinya memilih sebuah hunian. Berjarak 45 menit dari dan menuju Jakarta menggunakan tol elevated/layang Japek II memudahkan para penghuni untuk melakukan mobilitas dari pusat perekonomian baru di koridor timur Jakarta ini.

Selain itu, pada tahun 2021 sesuai rencana pembangunan pemerintah yang kini sudah memasuki tahap penyesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), juga akan dibangun akses Tol dari Sentul menuju Karawang yang turut menambah kemudahan serta nilai tambah dari Harumi Homes.
 
Pengembangan infrastruktur melintasi Karawang yang hingga kini juga terus digenjot khususnya dalam transportasi massal. Seperti Light Rail Transit (LRT), hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diprediksi akan rampung pada tahun 2021 dan dicanangkan akan dikembangkan lebih jauh hingga Surabaya. 

Sementara itu, Toyota Housing Corporation Ltd diketahui adalah pengembang hunian berkualitas yang tersebar di penjuru negeri asalnya. Melalui anak usahanya PT Toyota Housing Indonesia, keahlian teknologi pembangunan hunian diterapkan pada sistem tata air yang mandiri sehingga tidak mengganggu pembuangan air lingkungan sekitar Summarecon Emerald Karawang. 

Infrastuktur jalan pun dibuat lebar dan tertata apik sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu untuk menunjang mobilitas penghuni di dalam rumah seperti bekerja atau mengerjakan tugas lainnya yang membutuhkan jaringan internet, Harumi Homes dilengkapi jaringan fiber optic kapasitas 288 core dengan kecepatan internet mencapai 300Gb. 

Bangunan dalam klaster ini ditegaskannya bergaransi 2 tahun. Karena kuat terhadap angin, api, anti bocor saat hujan serta menambah ketahanan terhadap gempa.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemesanan unit Harumi Homes sudah mulai dibuka sejak 26 Oktober 2020 dengan sistem Customer Booking Code (CBC). Summarecon memberikan promo selama periode booking online berlangsung yaitu harga perdana Rp535 jutaan dengan cicilan sebesar Rp4jutaan, serta DP 15 persen yang dapat dicicil 18 kali, lalu dapat AC gratis setiap kamar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya