Erick Thohir Tunjuk Arief Prasetyo Adi Jadi Dirut PT RNI

Direktur Utama PT RNI, Arief Prasetyo Adi
Sumber :
  • PT RNI

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, menunjuk Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau PT RNI, menggantikan Eko Taufik Wibowo.

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on

Penetapan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020, yang dilaksanakan secara online pada Senin 16 November 2020.

Melalui keterangan resmi PT RNI, dijelaskan bahwa penetapan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN Klaster Pangan, menuju proses integrasi bisnis pangan.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

"Guna meningkatkan kontribusi BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," sebagaimana dikutip Selasa, 17 November 2020.

Baca juga: Telkomsel Suntik Gojek Rp2,17 Triliun

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Diketahui, Arief Prasetyo Adi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di sektor pangan.

Amanah sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya telah diembannya dengan baik, selama lima tahun. Sebagai BUMD pangan, Food Station telah sukses merilis sejumlah produknya di pasar ritel.

Dengan susunan direksi yang baru ini, PT RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap untuk meningkatkan kinerjanya, guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia.

Melalui penetapan tersebut, susunan Direksi PT RNI terbaru per tanggal 16 November 2020 adalah sebagai berikut:

- Direktur Utama: Arief Prasetyo Adi

- Direktur Keuangan: Pramusti Indrascaryo

- Direktur SDM: J. Nanang Marjianto

- Direktur Manajemen Aset: Endang Suraningsih

- Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha: Febriyanto.

Untuk diketahui, PT RNI merupakan BUMN yang memprioritaskan aktivitas bisnisnya di bidang pangan. Saat ini RNI bersama 8 BUMN pangan lainnya tergabung ke dalam Klaster BUMN Pangan. RNI sebagai Ketua Klaster. 

Dalam aktivitas bisnisnya, RNI memiliki 11 Anak Perusahaan dalam bidang agroindustri, alat kesehatan, bidang perdagangan dan distribusi serta memiliki jaringan sebanyak 48 cabang yang tersebar di kota besar seluruh Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya