29 Aturan Turunan UU Cipta Kerja Sudah Bisa Diunduh di Website

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Zabur Karuru

VIVA – Pemerintah masih berupaya menyelesaikan aturan turunan dari Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 atau UU Cipta Kerja. Bahkan, sudah 29 aturan turunan yang sudah bisa dilihat masyarakat.

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Capai 193,6 juta, Airlangga: Ada Andil Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, mengatakan, 29 aturan turunan tersebut sudah bisa diunduh atau download melalui website resmi https://uu-ciptakerja.go.id/.

"Per hari ini sudah ada 29 RPP yang sudah bisa diunduh melalui portal resmi," kata Susiwijono, Kamis, 19 November 2020.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Susiwijono memastikan, pada akhir bulan ini, seluruh aturan turunan dari Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja tersebut bisa selesai disusun pemerintah sehingga bisa segera mendapat tanggapan dari masyarakat.

"Kami harap pada akhir bulan semuanya sudah bisa diunduh lewat portal kerja oleh masyarakat sehingga bisa beri masukan," tuturnya.

BSD dan PIK 2 Masuk Daftar PSN, Ini Penjelasan Lengkap Pemerintah

Dia kembali menginformasikan, aturan turunan atau aturan pelaksanaan tersebut terdiri atas 40 Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) dan empat Rancangan Peraturan Presiden (RPerpres).

"Penyusunan peraturan pelaksana membutuhkan masukan dari seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder supaya dapat terimplementasi baik," ujar Susiwijono. (art)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Menko Airlangga: di tengah kondisi perekonomian global yang masih tidak stabil, perekonomian Indonesia mampu tumbuh sebesar 5 persen selama 8 kuartal terakhir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024