HUT ke-9 OJK, Jokowi hingga Ma'ruf Amin Sampaikan Pesan Khusus

Gedung OJK / Otoritas Jasa Keuangan
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasuki usia yang ke-9 pada 22 November 2020 kemarin. Presiden Joko Widodo hingga Wapres Ma'ruf Amin pun menyampaikan harapannya agar OJK bisa semakin berkontribusi membantu pemerintah, dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Jokowi mengatakan, salah satu agenda strategis Indonesia untuk menjadi negara maju adalah mewujudkan industri jasa keuangan yang transparan, akuntabel dan berdaya saing. Sehingga menciptakan sistem keuangan dan perekonomian yang stabil.

Baca juga: Menteri Nadiem Umumkan Seleksi Guru Honorer Jadi ASN Resmi Dibuka

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Di masa pandemi COVID-19 ini Jokowi menegaskan, OJK dituntut untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk bisa mengakselerasi terwujudnya agenda itu agar pemulihan ekonomi RI bisa sukses dilakukan.

"Berbagi beban untuk membantu para pelaku usaha kecil, menengah maupun besar agar kembali produktif menggerakkan lagi roda perekonomian agar segera pulih kembali," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram resmi OJK, Senin, 23 November 2020.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

"Kepada keluarga besar OJK, selamat ulang tahun yang ke-9. Selamat bekerja keras dan memberikan dedikasi terbaik bagi kemajuan negeri," kata Jokowi.

Hal senada diungkapkan Ma'ruf Amin. Menurutnya, sektor keuangan merupakan pilar penting perekonomian. Pengelolaan sektor keuangan yang prudent dan inovatif, berkontribusi sangat penting bagi tumbuh dan berkembangnya perekonomian nasional.

"Untuk itu OJK memiliki peran yang sangat strategis dalam melakukan perluasan dan pengawalan yang terintegrasi untuk tumbuh dan berkembangnya sektor keuangan termasuk yang berskala ultra mikro, mikro dan kecil," ujarnya.

Dia pun berpesan agar OJK dapat meningkatkan kapasitas dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di pusat dan daerah. Sehingga hadirnya OJK dapat menjadi solusi bagi permasalahan dan tantangan Industri Keuangan di masa kini dan masa yang akan datang. 

"Terutama dalam masa-masa pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pandemi COVID-19. Selamat ulang tahun yang ke-9 untuk OJK. Kiranya OJK dapat terus berkontribusi dalam menjaga stabilitas sistem keuangan di Indonesia," kata Ma’ruf..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya