Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Sido Muncul

Ignasius Jonan Jadi Komisaris Independen Sido Muncul
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2016-2019, Ignasius Jonan, diangkat menjadi komisaris PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk atau akrab disebut Sido Muncul.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Jonan diangkat menjadi komisaris independen setelah digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Sido Muncul hari ini, Rabu, 25 November 2020.

"Hari ini saya ditunjuk sebagai Komisaris Independen dari @sidomuncultbk," kata Jonan melalui akun instagramnya @ignasius.jonan.

Kompetisi Pasar Domestik Makin Ketat, Unilever Dinilai Punya Peluang Tumbuh Kuartal II-2024

Baca juga: Polisi Tembak Begal yang Tewaskan Ojek Online di Jakarta Utara

Jonan mengaku mengagumi petinggi perusahaan itu, yakni Irwan Hidayat yang juga merupakan cucu pendiri Sido Muncul bernama Rahkmat Sulistio.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

"Saya sangat mengagumi kepeloporan Bapak Irwan Hidayat @irwansido di dalam mengembangkan banyak produk unggulan," ungkap dia.

Sebelum diangkat Sido Muncul, Unilever Indonesia Tbk juga sebelumnya resmi mengangkat Ignasius Jonan sebagai komisaris usai menggelar RUPS Tahunan pada Jumat, 24 Juli 2020 lalu.

Ucapan selamat pun datang dari koleganya dan warganet. Salah satunya dari mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Dia mendoakan dan mengucapkan selamat pada Jonan agar amanah sebagai pemegang saham.

"Selamat mengemban amanah pemegang saham. Dengan Pak Jonan on board, Sido Muncul akan semakin melesat maju dan semakin tangguh di kawasan Asia menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia!," tulis Triawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya