Bank Danamon Tunjuk Hedy Maria Helena Jadi Komisaris Independen

Hedy Maria Helena Lapian, Komisaris Independen PT Bank Danamon Tbk.
Sumber :
  • Dok. Bank Danamon

VIVA – Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), para pemegang saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyetujui pengubahan susunan anggota Dewan Komisaris perseroan.

Ulang Tahun Ke-33, Adira Finance Merayakan Kebudayaan Lokal, Musik, dan Kreativitas

Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki, menjelaskan, para pemegang saham sepakat mengangkat Hedy Maria Helena Lapian sebagai komisaris independen, guna memperkuat fungsi pengawasan dan meningkatkan tata kelola yang baik di Bank Danamon.

"Dengan pengalaman beliau yang sudah teruji di sektor keuangan, kami yakin peranan beliau akan besar dan berarti dalam mendukung Bank Danamon," kata Yasushi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 26 November 2020.

Semua Kredit Tumbuh, Bank Danamon Cetak Laba Bersih Rp 1,5 Triliun di Semester I-2023

Selain perubahan pada susunan Dewan Komisaris, Yasushi juga menjelaskan bahwa RUPSLB kali ini juga menyetujui pengubahan ketentuan-ketentuan Anggaran Dasar perseroan.

"Hal itu dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020, tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka," ujarnya.

HUT Ke-67, Begini Cara Danamon Bantu Genjot Pertumbuhan Ekonomi RI

Dengan adanya pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai komisaris independen, maka saat ini susunan Dewan Komisaris Bank Danamon adalah sebagai berikut:

- Komisaris Utama: Takayoshi Futae
- Wakil Komisaris Utama Independen: J.B. Kristiadi Pudjosukanto
- Komisaris: Masamichi Yasuda
- Komisaris: Noriaki Goto
- Komisaris: Nobuya Kawasaki
- Komisaris Independen: Made Sukada
- Komisaris Independen: Peter Benyamin Stok
- Komisaris Independen: Hedy Maria Helena Lapian

Gedung Bank Danamon

Raup Laba Bersih Rp 3,5 Triliun pada 2023, Bank Danamon Tebar Dividen Rp 1,2 Triliun

PT Bank Danamon Indonesia Tbk mencetak laba bersih sekitar Rp3,5 triliun pada tahun 2023, buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2023. Karenanya pada Rapat Umum Pemegang

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024