SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

Truk tanki BBM yaang meledak di SPBU MT Haryono.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – PT Pertamina memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat di sekitar Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Hal ini menyusul insiden kebakaran di area pengisian SPBU 31.12802, pada Selasa siang sekitar pukul 11.35 WIB. 

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Unit Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan menjelaskan, masyarakat di sekitar Jalan MT Haryono itu dapat melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina yang ada di sekitar kawasan tersebut.

SPBU alternatif itu antara lain yakni di SPBU 34.12806 di Jalan Dr Soepomo dan SPBU 34.12902 di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Baca juga: Sri Mulyani: Kematian COVID-19 Kian Tinggi, Ekonomi Kian Terpuruk

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Menunggu hasil investigasi dan untuk alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara," kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Desember 2020.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Eko menjelaskan, berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sempat ada api dan asap di area pengisian, tempat mobil tangki melakukan pengisian BBM ke tangki pendam.

Api akhirnya berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari 10 menit oleh operator SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan area pulau pompa atau dispenser juga terpantau tidak mengalami kerusakan. 

Eko menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja sama antara operator dan petugas keamanan di SPBU, yang bahu membahu dalam upayanya memadamkan api. 

"Kurang dari 10 menit. Alhamdulillah berhasil dipadamkan. Kami sangat mengapresiasi tim personel SPBU yang sigap dan cepat tanggap," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya