Pahala Mansury Jadi Bankers of The Year 2020

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha dalam webinar Gampang Lho Punya Rumah di di Jakarta, Jumat (14/8).
Sumber :

VIVA – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Pahala N Mansury, mendapatkan penghargaan Bankers of The Year pada ajang Top 100 Bankers 2020. Dia dinilai memiliki prestasi selama berkiprah di industri perbankan

Gelar Malam Nuzulul Quran, Bos BNI Harap Jadi Momen Evaluasi hingga Peningkatan Integritas

Hal ini seiring kinerja BTN terus mengalami peningkatan saat ini. Hingga kuartal III-2020, laba perseroan meningkat hampir 40 persen menjadi Rp1,12 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp801 miliar.

Baca jugaBelanja Modal Hulu Migas RI Jauh Tertinggal dari Irak dan Nigeria

Pandemi COVID-19 Sebabkan Penurunan Angka Harapan Hidup hingga 9 Bulan

Pahala mengatakan, berbagai langkah penguatan yang dilakukan selama memimpin BTN terus menunjukkan hasil positif saat ini. BTN diketahui, telah melakukan penguatan di sisi kualitas aset, likuiditas, permodalan, bisnis, hingga langkah efisiensi. 

"Di tengah tekanan akibat pandemi, perseroan mampu mencatatkan peningkatan kinerja sebagai bukti strategi yang kami lakukan berada pada jalur yang tepat. Meski terdapat beberapa hal yang harus menjadi fokus perbaikan kinerja ke depan," ujar Pahala dikutip dari keterangannya, Rabu 2 Desember 2020.

Outlook Humas Pemerintah 2024: Isu Kesehatan Paling Banyak Dibahas di Media

BTN, lanjut dia, juga telah sukses menyalurkan dana negara melebihi target komitmen untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tercatat hingga September 2020, BTN telah menyalurkan dana PEN mencapai Rp18,15 triliun yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 60 ribu debitur. 

Dengan catatan ini, BTN juga kembali dipercaya pemerintah dengan tambahan penempatan dana negara sebesar Rp5 triliun. 

“Kondisi pandemi ini menjadi momentum bagi bank BTN untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif,” tuturnya.

Selain itu, menurut dia, hingga penutupan perdagangan pasar modal Selasa kemarin, saham emiten di Bursa Efek Indonesia berkode BBTN ini menguat 4,56 persen menjadi Rp1.720

Adapun penghargaan Banker of The Year 2020 merupakan penghargaan tahun keempat yang diberikan Majalah Infobank kepada bankir-bankir nasional berprestasi. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada bankir-bankir yang bekerja secara profesional, governance, dan tetap menjaga integritas di tengah tekanan ekonomi sebagai dampak pandemi COVID-19.

“Semoga di tahun depan mereka mampu menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan setelah melewati masa-masa sulit selama tujuh bulan terakhir, serta memberi inspirasi bagi para praktisi perbankan di Tanah Air,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B Supriyanto. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya