Sandiaga Uno Ungkap Kunci Sukses Genjot Sektor Pariwisata

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Lilis/VIVAnews

VIVA – Digitalisasi marketing serta pelatihan ritel menjadi hal terpenting dalam pengembangan industri pariwisata saat ini. Hal itu dapat menjawab tantangan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 saat ini

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam pembukaan pelatihan yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Rumah Siap Kerja secara daring.

Baca juga: Luhut Tegaskan Energi Terbarukan Masa Depan Dunia

Dipaparkannya, guna meningkatkan perekonomian lokal Bangka Belitung yang merupakan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), masyarakat harus dibekali dengan sejumlah keterampilan. Dua hal itu menadi kunci utama.

"Untuk merealisasikan potensi ini, di era digital sangatlah penting bagi tenaga kerja untuk terus meningkatkan skill-nya. Dan karena itulah Rumah Siap Kerja bekerja sama dengan Kartu Prakerja memberikan pelatihan serta sertifikasi," kata Sandi dalam keterangannya, Rabu 2 Desember 2020. 

Keterampilan tersebut, ungkap Sandiaga, di antaranya manajemen usaha hingga pemasaran produk lokal lewat digital. Status KEK pariwisata harus bisa dipromosikan secara maksimal.

"Tujuannya untuk membantu Belitung yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus menjadi the next tourist destination di Indonesia. Sehingga dapat memajukan laju perekonomian lokal dan mengukirkan namanya di kancah internasional," ujarnya.