Lippo Cikarang Bidik Penjualan Rp1,4 Triliun pada 2021

Ilustrasi perumahan.
Sumber :
  • PUPR

VIVA – PT Lippo Cikarang Tbk menargetkan penjualan properti sebesar Rp1,4 triliun pada tahun 2021. Mayoritas akan didominasi oleh penjualan rumah tapak.

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Chief Executive Officer (CEO), Rudy Halim menjabarkan bahwa pihaknya telah menyusun fokus strategi dan pedoman yang akan dijalankan oleh perusahaan di tahun 2021 mendatang.

"Kami ingin mencapai target penjualan sebesar Rp1,4 triliun di tahun 2021, yang mana sekitar 70 persennya akan berasal dari penjualan rumah tapak," kata Rudy dalam telekonferensi, Senin, 14 Desember 2020.

Presiden Komisaris LPCK Pimpin Groundbreaking Pembangunan Masjid Lippo Cikarang 2

Selain itu, Rudy memastikan bahwa Lippo Cikarang akan terus berusaha menjaga momentum pra-penjualan dengan meluncurkan klaster baru rumah tapak terjangkau di proyek Waterfront Estates.

Pihaknya juga berencana untuk mengembalikan keuntungan kepada pemegang saham di 2021 atau 2022. Ini akan tergantung pada prospek keuangan yang dijalani ke depannya.

Didorong Rumah Tapak, Pra Penjualan Lippo Karawaci di Sembilan Bulan 2023 Capai Rp 3,36 Triliun

Sementara dari sisi keunggulan operasional, Rudy memastikan bahwa pihaknya akan mulai memperbaiki tata kelola dan transparansi.

Hal itu akan dilengkapi dengan beragam upaya demi meningkatkan penjualan produk komersial, guna mendukung penjualan perumahan tapak dengan harga terjangkau di proyek Waterfront Estates.

"Di samping itu, kita akan terus berupaya untuk mengembangkan dan menjalankan strategi segmentasi industri. Kita juga akan meluncurkan produk komersial baru, untuk menciptakan basis ekonomi baru agar dapat menumbuhkan jumlah penduduk," ujarnya.

Diketahui, progres pembangunan di proyek Waterfront Estates milik Lippo Cikarang sudah dimulai sejak kuartal II-2020. Dipastikan, proyek akan berjalan secara tepat waktu, dengan perkiraan rampung pada kuartal II-2021 untuk klaster Silvercreek dan Riverside, dan di kuartal IV-2021 untuk klaster travertin. (ase)

Baca juga: Putri Gus Mus Geram dan Marahi Buzzer Pendukung Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya