Kaltim Prima Coal Raih Proper Emas untuk Keunggulan Lingkungan

KPC Raih Penghargaan PROPER EMAS dari KLHK.
Sumber :
  • Dok. KPC

VIVA – PT Bumi Resources Tbk atau BUMI melalui PT Kaltim Prima Coal meraih penghargaan peringkat emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan atau Proper periode 2019-2020. 

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Peringkat emas sendiri adalah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan yang telah konsisten menunjukan keunggulan lingkungan dalam proses produksi dan jasa, serta melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat.

Acara penganugerahan Proper tersebut diterima langsung oleh Ido Hutabarat selaku CEO Kaltim Prima Coal dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin 14 Desember 2020.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

Dalam penghargaan tersebut KPC termasuk yang terbaik dari 32 perusahaan yang menerima Proper Emas dari 2.038 perusahaan nasional yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Presiden Direktur Bumi Resources Tbk dan PT Kaltim Prima Coal, Saptari Hoedaja,  mengatakan, pihaknya merasa terhormat dan berbahagia atas penghargaan Peringkat emas yang diberikan Kementerian LHK pada ajang Proper tersebut. 

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Menurut dia, penghargaan ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan lingkungan, meningkatkan peran Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, konservasi dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam (air dan energi), pelestarian keanekaragaman hayati, dan melaksanakan program pengembangan masyarakat (Community Development).

“Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak yang terlibat mulai dari karyawan, manajemen dan semua para pemangku kepentingan lainnya atas kontribusi mereka yang berarti dalam pencapaian Proper emas seperti Kementerian LHK, Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Timur dan Kutai Timur,” jelas Saptari dalam keterangan tertulisnya, Senin 14 Desember 2020.

Ilustrasi kiamat.

Kapan Bumi Kiamat?

Pertanyaan mengenai kapan Bumi akan mengalami kiamat seringkali menjadi topik pembicaraan, namun sampai saat ini pertanyaan tersebut masih belum dapat dijawab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024