Repower Pede Sektor Properti Kinclong 2021, Proyek Ini Jadi Andalan

Perumahan garapan Repower.
Perumahan garapan Repower.
Sumber :
  • Dokumentasi Repower.

VIVA – Perusahaan pengembang real estate, PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) optimistis, 2021 adalah kebangkitan pasar properti di Indonesia setelah sedikit melemah akibat pandemi COVID-19 tahun ini. Karena itu target penjualan tahun depan diyakini dapat tercapai.

Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk,  Aulia Firdaus, dalam konferensi pers secara virtual, Selasa 15 Desember 2020 mengungkapkan, pihaknya menargetkan marketing sales 2021 sebesar Rp147,96 miliar.

Baca juga: Kemnaker Permudah Disabilitas Dapat Kerja, Ini Caranya

“Kami optimistis pasar properti bangkit pada 2021 seiring dengan sejumlah indikator makro ekonomi dan penanganan  COVID-19 yang cukup baik oleh pemerintah dengan menghadirkan vaksin,” ujarnya.

Dia menjabarkan, turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia, diperkirakan juga berkontribusi mendorong industri properti 2021. Lahirnya UU Cipta Kerja turut menambah optimisme dunia usaha.

Optimisme tersebut lanjutnya, tercermin dar data publikasi dari Building Construction & Infrastructure (BCI Asia). Riset itu memprediksikan bahwa pada 2021, nilai konstruksi kategori residensial melonjak 48,71 persen menjadi Rp52,46 triliun dibandingkan 2020.

Lalu, data itu juga menyebutkan bahwa Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar dengan nilai Rp27,76 triliun atau 53 persen dari total proyek konstruksi residensial. Hal ini jadi salah satu dasar perusahaan menggenjot kinerja tahun depan.