Bakrie Amanah Resmikan Jembatan Ciasahan Kabupaten Bogor

Bakrie Amana resmikan Jembatan Ciasahan di Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • Dok. Bakrie Amanah

VIVA – Bakrie Amanah bersama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggelar acara peresmian Jembatan Peduli Negeri-Jembatan Ciasahan di Lapangan Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Acara ini dilangsungkan pada Rabu 23 Desember 2020 dan dihadiri secara fisik maupun virtual oleh sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan , KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), perwakilan dari Bakrie Amanah, DT Peduli, dan sejumlah tokoh lainnya.

Seperti diketahui, Jembatan Ciasahan ini merupakan salah satu prasarana yang rusak akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupatem Bogor, pada awal 2020 lalu. Jembatan Ciasahan saat ini telah dibangun kembali dengan spesifikasi jembatan panjang bentangan 80 meter dan lebar 120 cm. 

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

"Pada kesempatan yang baik ini kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanggulangannya serta atas kebersamaan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh seluruh elemen masyarakat dalam menangani dampak bencana tersebut. Alhamdulillah pembangunan Jembatan Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg ini telah selesai," kata Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, dalam sambutan peresmian Jembatan Ciasahan, Rabu 23 Desember 2020.

Menurut Iwan, Pembangunan kembali jembatan ini merupakan suatu hal yang patut untuk disyukuri karena dengan adanya jembatan ini, mobilitas warga desa akan semakin mudah. Segala macam bentuk kegiatan warga, baik itu aktivitas ekonomi, sosial dan lain sebaginya dapat berjalan lancar dan lebih mudah. 

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

"Mari kita syukuri dan saya titip agar jembatan ini dijaga dan dipelihara dengan baik. Itu saja yang dapat saya sampaikan, dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jembatan Ciasahan ini saya nyatakan resmi dioperasionalkan," kata Iwan.

Sementara itu, Perwakilan dari Kelompok Usaha Bakrie, Adhika Aryasthana Bakrie, mengatakan terlaksananya pembangunan kembali jembatan Ciasahan ini merupakan kolaborasi Kelompok Bakrie yang tergabung dalam wadah Bakrie Tanggap. Bakrie Amanah sendiri merupakan bagian dari Bakrie Tanggap.

"Hari ini, kita bisa melihat jembatan yang pada bulan Januari lalu habis tersapu banjir bandang, saat ini sudah terbentang kembali jauh lebih kuat dan kokoh itu semua Alhamdulillah berkat dukungan dan usaha yang kita lalui bersama-sama juga berkat doa kita semua sehingga pada hari yang berbahagia ini apa yang kita perjuangkan untuk membentangkan kembali Jembatan Ciasahan dapat terwujudkan," kata Arya Bakrie, dalam kesempatan tersebut.

Arya berharap, dengan terbentangnya kembali Jembatan Ciasahan ini, diharapkan akan semakin memudahkan roda kehidupan warga Desa Sukamaju, baik secara ekonomi, kesehatan maupun sosial. Arya juga menyampaikan ucapan terima kasih seluruh pihak yang telah beketja sama mendukung terlaksananya pembangunan ini. 

Kepada pemerintah daerah kabupaten bogor dan jajarannya atas kerja sama dan dukungannya, PT Bakrie Metal Industry yang telah melaksanakan pembangunan jembatan ini. 

"Mewakili Kelompok Bakrie, perkenankan saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Darut Tauhid peduli, YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN, Yayasan Harum Karawang, Bapak/Ibu donatur yang telah ikhlas memberikan dukungannya segingga ini bisa terbentang kembali. Juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan jajarannya atas kerjasama dan dukungannya, PT Bakrie Metal Industry yang telah melaksanakan pembangunan jembatan ini," ujar Arya.

Diharapkan pembangunan Jembatan Ciasahan inu dapat membawa banyak manfaat. "Kami titipkan kepada Bapak Kepala Desa dan warga, kiranya selalu merawat dan memelihara amanah jembatan ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Dengan semangat Trimatra Bakrie, Keindonesiaan, Kemanfaatan, dan Kebersamaan dan kita bersama semoga Allah swt senantiasa menyertai kita dalam setiap langkah pengabdian kita terhadap nusa bangsa untuk membangun negeri ini," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya