AP II Sediakan Layanan Tes COVID-19 untuk Umum di Bandara Soetta

Layanan tes COVID-19 di Bandara Soetta.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, membuka layanan kesehatan tes COVID-19, khusus untuk pelayanan masyarakat umum.

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Layanan khusus umum itu dibuka di Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soetta, Tangerang. Tersedia layanan untuk walk in service (24 jam) dan drive thru service dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Lalu, untuk tarif pun dikenakan rapid test antigen Rp200 ribu dan PCR test Rp800 ribu.

Director of Commercial PT Angkasa Pura Solusi, Yundriati Erdani, mengatakan, kapasitas per hari Airport Health Center Terminal 1 bagi masyarakat umum adalah 600 hingga 700 orang untuk tes dengan walk in service, dan 150 orang untuk tes dengan drive thru.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Baca jugaJakarta-Bali Pakai Mobil Listrik Kini Bisa Tenang, Banyak SPKLU

"Sebelumnya, seluruh Airport Health Center hanya dipergunakan untuk calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan. Tapi, dengan melihat kondisi yang ada, kita pun membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes COVID-19," kata Yundriati, Senin, 28 Desember 2020. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Layanan yang dibuka per 27 Desember 2020 itu, diharapkan dapat mendukung semakin banyaknya pelaksanaan testing COVID-19 khususnya di wilayah sekitar bandara. 

"Airport Health Center berupaya mendukung pelaksanaan tes COVID-19 bagi masyarakat umum di sekitar bandara. Di sisi lain, kami juga optimistis bahwa kebijakan ini tidak akan mengganggu pelaksanaan tes COVID-19 bagi calon penumpang pesawat," ujarnya. (art)

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024