Sandiaga Perluas Insentif Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2020

 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno
 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa insentif untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan ditingkatkan serta diperluas cakupannya pada 2021. 

Menurutnya, insentif yang telah diberikan untuk sektor itu dalam menghadapi pandemi COVID-19 selama ini belum menyentuh beberapa bidang usaha tertentu.

"Bukan hanya dilanjutkan tapi diperluas dan ditambah, jadi kami sepakat untuk mendorong peningkatan bantuan," katanya dalam jumpa pers akhir tahun seperti dikutip pada Rabu, 30 Desember 2020.

Baca: Sandiaga Uno Bertekad Kembangkan Wisata Kapal Pesiar

Beberapa bidang usaha yang tercakup dalam insentif itu, katanya, baru sebatas hotel dan restoran. Sedangkan untuk bidang usaha penyelenggaran paket wisata dan sektor informal belum tercakup.

"Di 2021 agar bukan hanya dilanjutkan tapi diperluas ditambah sektornya selama ini hotel dan restoran tapi kita tambah ke penyelenggara paket-paket wsiata dan informal," ujar Sandiaga. 

Untuk destinasi pariwisata super prioritas, akan dibenahi secara menyeluruh mulai 2021, baik untuk infrastruktur dasar maupun infrastruktur penunjangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title