Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Wall Street New York
Sumber :
  • VIVAnews/Anton PM/ New York

VIVA – Rusuh para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres Amerika Serikat, nampaknya tidak berpengaruh terhadap kinerja Wall Street pada Rabu waktu setempat. Malah, Indeks Dow Jones Industrial Average sempat menyentuh level tertingginya sepanjang masa.

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Dikutip dari CNN Business, Kamis 7 Januari 2021, kemenangan Joe Biden menghembuskan sentimen positif kepada bursa Wall Street. Kemungkinan Demokrat mengambil alih kendali Senat AS dan mendukung agenda ekonomi Biden direspons positif oleh investor.

Indeks Dow terus naik meskipun ribuan pendukung Trump rusuh di Gedung Kongres AS. Bahkan, Dow mencapai level 31.000 untuk pertama kali dalam sejarah, meski ditutup sedikit menurun.

5 Roket dari Irak Hantam Pangkalan Militer Amerika di Suriah

Pada perdagangan Rabu waktu AS, Indeks Dow ditutup naik 1,4 persen diikuti oleh Indeks S&P yang naik 0,6 persen. Sementara itu Indeks Nasdaq turun 0,6 persen.

Dengan kenaikan ini membuktikan bahwa Wall Street tidak melihat apa yang terjadi sekarang tapi melihat masa depan. Investor mendukung unggulnya Demokrat pada pemilihan putaran kedua senat Georgia. 

Wow! AS Beri Bantuan Rp340 Triliun ke Israel dan Rp989 Triliun ke Ukraina

Karena itu berarti mungkin ada tambahan stimulus guna menopang ekonomi AS di tengah pandemi. Artinya bisnis di negara tersebut bisa tetap berjalan dengan baik.

VIVA Militer; Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

(QUE)Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah berjanji kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa negaranya akan "bergerak secepatnya" untuk mengirimkan bantuan sen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024