BNI Tetap Buka di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Gedung / Grha BNI 46
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Guna menekan penyebaran virus COVID-19, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sebagian wilayah Jawa dan Bali dari 11-25 Januari 2021. Namun, untuk sektor keuangan seperti Bank Negara Indonesia atau BNI, dipastikan akan yang terus beroperasi sebagai penyedia jasa.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menegaskan siap memberikan pelayanan perbankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di sejumlah wilayah tersebut.
 
BNI juga telah mengatur agar terdapat keseimbangan antara optimalisasi pelayanan dengan keamanan bagi pegawai dan nasabahnya dalam bertransaksi. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengalihkan operasional sebagian outlet di kota dan kabupaten yang wajib mengimplementasikan PPKM minimal 30 persen, sehingga menekan potensi kerumunan dan pelanggaran physical distancing. 

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan penyesuaian operasi sesuai instruksi pemerintah yang menetapkan sektor-sektor esensial tetap beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.
 
"Kami juga menerapkan pembagian shift kerja pegawai dan jam operasional yang lebih pendek di area zona merah. Outlet di zona merah beroperasi pada pukul 09.00-15.00, sedangkan di area non zona merah mulai 08.00-15.00 waktu setempat," ujar Mucharom dalam keterangan tertulisnya, Minggu 10 Januari 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Adapun info lengkap terkait cabang BNI yang beroperasi, Mucharom mengatakan nasabah dapat mengakses di tautan https://bni.co.id/id-id/kontak/lokator/cabangberoperasi. Selain itu, BNI menyarankan nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan layanan e-channel BNI, sehingga dapat tetap bertransaksi dari mana saja dan kapan saja dengan aman.

"Gunakan BNI Mobile Banking yang dapat melayani banyak transaksi. Apabila membutuhkan bantuan terkait layanan, BNI Call juga siap membantu nasabah selama 24 jam di nomor 1500046," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024