Menko Luhut Ajak Menlu China Wang Yi Hiking di Danau Toba

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menlu China Wang Yi di Danau Toba.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, tengah melakukan kunjungan kerja di Indonesia pada 12 dan 13 Januari 2021. Salah satu agenda yang akan diikuti Wang Yi adalah berkunjung ke Danau Toba, Sumatera Utara.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Kunjungan Wang Yi di Sumatera Utara didampingi secara langsung oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Bersama beberapa delegasi, Menlu China dijadwalkan akan melakukan kegiatan hiking dan berkunjung ke beberapa tempat historis di sekitar Danau Toba.

Momen ini pun diunggah lewat akun Instagram pribadi Luhut, @luhut.pandjaitan. Dalam foto-foto tersebut, terlihat Luhut santai menggunakan kaus berkerah merah bersama dengan Wang Yi mengenakan jaket, tengah duduk berbincang dengan latar belakang pemandangan Danau Toba.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Dalam keterangan foto yang diunggah, Luhut mengatakan beberapa kali ketika berkunjung ke Tiongkok, dia kerap mengajak Wang Yi untuk berkunjung ke tanah kelahirannya, yaitu tempat di mana Danau Toba berada.

"Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata di sini, hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba," tulis keterangan foto di Instagram @luhut. pandjaitan.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Selama pertemuan tersebut, beberapa pembicaraan penting pun dibahas oleh kedua menteri. Di antaranya seperti kerja sama investasi, proyek strategis, pariwisata hingga pemulihan ekonomi nasional.

Luhut juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menyaksikan secara langsung penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman, terkait kerja sama di beberapa bidang strategis. Dia mengaku antusias terlibat langsung untuk mengembangkan potensi di Sumatera Utara, sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas.

"Saya berharap upaya-upaya kecil ini dapat menghasilkan manfaat dan berkat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat Toba Samosir yang selalu punya rasa bangga dan cinta yang besar pada tanah kelahirannya," kata Luhut.

Baca juga: Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Pelni

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya