Pertamina Pastikan BBM Tidak Langka di Mamuju dan Majene Sulbar

SPBU di Sulbar.
Sumber :
  • Dokumentasi Pertamina.

VIVA – Pertamina terus menghimbau masyarakat untuk membeli Bahan Bakar Minyak di SPBU sekitar Sulawesi Barat. Pertamina memastikan seluruh SPBU di Majene dan Mamuju tetap beroperasi dan menjual BBM dengan harga resmi sesuai ketentuan, usai gempa magnitudo 6,2 pada Jumat lalu.

Harga Minyak Dunia Naik Buntut Konflik Israel-Iran, Pertamina Pastikan Harga BBM Tak Naik

Senior Vice President Corporate Comunication and Investor Relation, Agus Suprijanto menegaskan selain harga resmi,  pembelian BBM di SPBU lebih terjamin kualitas dan takarannya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, seluruh SPBU buka dan melayani seperti biasa. Stok juga aman, bahkan Pertamina juga menyiagakan 2 mobil tanki stand by berkapasitas total 32.000 liter di SPBU wilayah Majene dan Mamuju," tegas Agus dikutip dari keterangannya, Minggu 17 Januari 2021.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat 42 Persen di Sumut saat Mudik Lebaran 2024

Baca juga: OJK Sebut Stabilitas Sektor Keuangan 2020 Terjaga, Ini Penjelasannya

Agus menambahkan, Pertamina juga menyiapkan tambahan cadangan mobil tangki BBM sebanyak 4 unit dengan total kapasitas 64 kilo liter yang diberangkatkan dari Kalimantan menuju Fuel Terminal Parepare. Upaya ini, merupakan komitmen Pertamina untuk memastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, terpenuhi.

Pertamina Tambah 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg Penuhi Kebutuhan Lebaran 2024

Pertamina juga meminta masyarakat waspada akan adanya informasi-informasi tidak benar (hoax) kekosongan BBM di SPBU di daerah tersebut. Hoax itu bertujuan agar masyarakat membeli BBM di pengecer dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga resmi Pertamina di SPBU.

"Tidak benar isu yang menyatakan kekosongan BBM di SPBU. Apalagi dengan digitalisasi SPBU yang sudah berjalan, stok BBM di setiap SPBU di wilayah Mamuju dan Majene terpantau dengan baik di dashboard command centre Pertamina,"tegasnya.

Motoris BBM Pertamina Layani Pemudik Habis Bensin di Jalan Tol

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Pertamina menyebut selama periode 5-14 April atau Lebaran 2024, motoris BBM Pertamina telah melayani 37 panggilan kendaraan yang habis bensin.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024