Erick Thohir Apresiasi Nakes Pertamedika Mau Divaksin COVID-19

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, mendukung penuh langkah Pertamedika IHC yang melakukan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh tenaga medis, yang tergabung dalam IHC Group.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Sebagai holding rumah sakit BUMN, Pertamedika IHC Group akan turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga medisnya di beberapa rumah sakit Pertamedika IHC Group, yang tersebar di seluruh Indonesia secara bertahap mulai 14 Januari 2021.

Baca jugaIntip Kriteria PHK dalam RPP Jaminan Kehilanan Pekerjaan

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam upaya menyukseskan vaksinasi ini, dan tentunya apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang selama hampir satu tahun ini berjuang menjadi garda terdepan," kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Selasa 19 Januari 2021.

Erick menambahkan, Kementerian BUMN yang dinakhodainya secara yakin dan semangat juga memberikan dukungan terhadap program vaksinasi COVID-19. Yang pada tahap awal ini akan dikhususkan bagi para tenaga kesehatan (nakes).

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Dalam penanganan pandemi ini pemerintah hadir dan memastikan vaksinasi untuk para nakes adalah yang menjadi prioritas," ujarnya.

Bertempat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, pada Senin 18 Januari 2021, Erick Thohir meninjau langsung kesiapan rumah sakit beserta para nakesnya. Dalam, proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Didampingi Wakil Menteri I BUMN Pahala N. Mansury, Direktur SDM PT Pertamina Koeshartanto, dan Direktur Utama Pertamedika IHC dr. Fathema Djan Rachmat, Erick menyaksikan, bagaimana proses vaksinasi nakes berlangsung. Mulai dari tahap awal hingga observasi, di mana penerima vaksin dinyatakan sehat dan boleh kembali beraktivitas.

Dalam acara kunjungan tersebut, sebanyak 20 nakes yang terdiri atas medis RSPP, RSPJ, RS Pelni, dan RS Pelabuhan yang seluruhnya berlokasi di Jakarta, diberikan layanan vaksinasi. Tak hanya itu, beberapa mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan milik Pertamedika IHC juga hadir sebagai bentuk kesiapan seluruh nakes dan calon nakes dalam menyukseskan program pemerintah.

Diketahui, program vaksinasi COVID-19 tahap 1 menargetkan sebanyak 1,48 juta tenaga kesehatan tervaksinasi, yang dijadwalkan berlangsung dari bulan Januari hingga Februari 2021. Sebanyak 566 ribu tenaga kesehatan dipastikan akan divaksin pada tahap pertama tersebut.

Guna menyukseskan program itu, Pertamedika IHC telah menyiapkan 73 rumah sakit dan 89 klinik, yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. Berdasarkan data per 18 Januari 2021, dari total 73 RS Pertamedika IHC akan melakukan vaksinasi kepada 16.426 nakes dan 6.492 nonnakes, sedangkan melalui 122 klinik akan dilakukan vaksinasi kepada 1.184 nakes dan 479 nonnakes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya