Harga Daging Sapi Naik, PD Dharma Jaya Siap Bantu Operasi Pasar

Pedagang daging sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PD Dharma Jaya turut merespons mengenai tingginya harga daging sapi yang saat ini terjadi. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, PD Dharma Jaya mengaku siap membantu Pemprov DKI untuk menjaga stabilitas harga daging sapi.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, mengatakan, PD Dharma Jaya siap melakukan operasi pasar agar harga dan ketersediaan daging sapi kembali stabil. Langkah ini dilakukan agar pasokan kebutuhan daging sapi tetap terjaga.

"Sebagai upaya untuk menjaga stabilitas persediaan daging sapi di tengah masyarakat, PD Dharma Jaya siap mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan Operasi Pasar. Hal ini menjadi solusi untuk kebutuhan daging tetap terjaga," kata Raditya, dalam situs resmi PD Dharma Jaya yang dikutip Kamis 21 Januari 2021.

Raditya mengatakan, PD Dharma Jaya siap untuk melakukan kegiatan Operasi Pasar dalam penyediaan daging. Saat ini, PD Dharma Jaya memiliki stok daging sapi beku lebih dari 800 ton. 

"Kami memiliki stok daging sapi beku sebanyak 838,4 ton siap untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan daging di masyarakat," ujarnya.

Raditya menambahkan, selain Dharma Jaya, masih ada pihak lain yang akan mendukung kegiatan Operasi Pasar seperti Bulog DKI Jakarta, Pasar Jaya, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dan lainnya. Langkah ini diharapkan menjadi sinergi yang baik dalam mengendalikan persediaan dan harga daging. 

"Nanti untuk mekanisme Operasi Pasar, kami menunggu arahan dari DKPKP DKI Jakarta, intinya kami siap," ujarnya.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024