Bantu Korban Gempa Sulbar, Kaltim Prima Coal Kirim Tim Tanggap Bencana

Tim tanggap bencana Kaltim Prima Coal.
Sumber :
  • Dokumentasi KPC.

VIVA – PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali mengirimkan Tim Rescue ke lolasi bencana gempa di Sulawesi Barat. KPC mengirimkan tiga orang, terdiri atas Andreas Kopong, Wahyu Dwi Saputra, dan Mulyadi. Ketiganya telah berangkat tadi malam dari Sangatta menuju Sulbar.

Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Grobogan dan Demak

General Manager External Affairs and Sustainable Development Kaltim Prima Coal, Wawan Setiawan, mengatakan, tim ini akan bergabung dengan tim dari pemerintah.

Baca jugaCurhat Menteri Budi: Lebih Baik Jadi CEO Dibanding Menkes

Tanggap Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, BRI Distribusikan Bantuan Bagi Korban Terdampak

"Tim Rescue KPC ini sudah berangkat. Mereka  bergabung dengan Tim Tanggap Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), saat tiba di Sulbar," kata Wawan, dikutip dari keterangannya, Kamis 21 Januari 2021.

Wawan berharap, keberadaan Tim Rescue KPC ini bisa membantu pemulihan kondisi para korban gempa di Mamuju dan Majene. "Kami berharap, tim yang bergabung dengan Tim Tanggap Bencana ESDM ini bisa membantu pemulihan korban bencana gempa Sulbar," ujar Wawan.

Gerak Cepat Tanggap Bencana Gempa Sumedang, BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak

Seperti diketahui, gempa bumi pertama sebagai pembuka atau foreshock dilaporkan terjadi pada Kamis 14 Januari 2021 pukul 13.35 WIB, dengan Magnitudo 5,9 pada episenter 2,99 LS dan 118,89 BT atau di darat pada jarak 4 kilometer (km) arah Barat Laut Majene, Sulawesi Barat, pada kedalaman 10 km.

Selanjutnya gempa yang kedua atau mainshock terjadi pada, Jumat 15 Januari 2012 pukul 01.28 WIB dini hari dengan magnitudo 6,2 pada episenter 2,98 LS dan 118,94 BT atau di darat pada jarak 6 km arah Timur Laut Majene, Sulawesi Barat, kedalaman 10 km.

BRI Peduli salurkan bantuan warga terdampak banjir

Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Demak

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024