Dukung Bakrie Tanggap, Arutmin Indonesia Bantu Korban Banjir Kalsel

Tim Tanggap Darurat Arutmin.
Sumber :
  • Dokumentasi Arutmin.

VIVA – PT Arutmin Indonesia telah menurunkan tim dan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan. Hal itu juga merupakan bagian dari program Bakrie tanggap darurat.

Mengejutkan! Arutmin Borneo Run Berhasil Dapat Dua Penghargaan MURI

Melalui Emergency Response Team, Arutmin Indonesia telah membantu proses evakuasi warga yang terisolasi di Kabupaten Tanah Laut, dan memberikan bantuan logistik di Kabupaten Banjar serta Kota Banjarbaru.

"Kami sudah bergerak dari hari pertama banjir melanda di Kalimantan Selatan. Kami berusaha untuk melakukan support bantuan di kota/kabupaten yang terdampak," kata CDEA Supervisor PT Arutmin Indonesia, Edy Noorjayanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 Januari 2021.

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan

Baca jugaPecat 2 Adiknya dari Keraton, Sultan HB X: Makan Gaji Buta

Edy memastikan, mulai pekan ini pihaknya akan menambah layanan kesehatan dan trauma healing di beberapa lokasi pengungsian. Hal itu selain mengerahkan 18 personel Emergency Response Team dan 20 karyawan yang bersedia, untuk menjadi relawan distribusi.

Bakrie Amanah Maksimalkan Penyaluran Zakat, Anindya Bakrie: Wujudkan Indonesia Makmur Sejahtera 2045

Edy menjelaskan bahwa sepekan setelah terjadinya bencana banjir, Bakrie Tanggap dan tim Arutmin masih bergerak memberikan bantuan kepada warga terdampak. Antara lain melalui pengadaan peralatan dapur umum, makanan siap saji, bahan pokok, dan memfasilitasi evakuasi warga yang masih terjebak di beberapa titik lokasi banjir.

Sejak dua hari yang lalu, Bakrie Tanggap juga telah menambah program layanan kesehatan, akibat mulai banyaknya warga yang terganggu masalah kesehatannya di pengungsian.

Edy juga menyampaikan, hari ini Arutmin Indonesia juga telah mendistribusikan logistik di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut, serta layanan kesehatan dan trauma healing di Kabupaten Banjar tepatnya di Desa Pesayangan Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Kegiatan trauma healing dan layanan kesehatan dilaksanakan melalui kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, dan Ikatan Psikolog Kalimantan Selatan.

Selain Arutmin Indonesia, Bakrie Tanggap juga didukung oleh Bakrie Amanah, yang telah menyalurkan bantuan logistik. Hal itu dilakukan melalui kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Bakrie Sumatera Plantations.

"Bentuk tanggung jawab sosial Arutmin Indonesia sebagai bagian dari Bakrie Tanggap, dalam serangkaian aksi ini, merupakan wujud implementasi dari nilai-nilai Trimatra Bakrie yang menjadi nilai utama di kelompok Bakrie," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya